Daftar Isi [Tampil]

Lembaga Pelatihan Kerja (LPK)  Bunda Inggun di duga lakukan perekrutan CPMI
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di Lombok Timur (Loti.) di duga lakukan perekrutan Calon Pekerjaan Migran Indonesia (CPMI) yang seharusnya tidak boleh dilakukan. Hal itu kini menjadi sorotan warga sekitar.

Salah satu PT di Lombok Timur hanya menampakkan LPK nya saja, namun di balek itu diduga merekrut CPMI. Bagaimana tidak, Beredar poto CPMI di media sosial yang  belajar di LPK tersebut.

Pihak LPK Bunda Inggun, H. Maryun membantah LPK yang dipimpinnya itu melakukan perekretan CPMI. Ia mengatakan yang merekrut P3MI dan LPK hanya bertugas mendidik dan melatihnya.

"LPK tidak merekrut , yang merekrut P3MI sesuai job oder," terang H.Maryun, Kamis, (21/09/2023)

Ia menyebut, LPK melakukan kerjasama dengan P3MI, seperti PT Pandu Abdi Pertiwi yang menempatkan CPMI untuk melakukan pelatihan di LPK sebelum diberangkatkan ke negara tujuan.

"Pelatihanya itu dilakukan karena sudah ada yang siap ditempatkan di tempat yang jelas, kalau belum, maka tidak di latih LPK dari pelatihannya," terang Maryun.

Intinya LPK itu hanya untuk tempat melakukan pelatihan untuk CPMI, sementara untuk pemberitaan yang dilakukan oleh salah satu media, Ia mengatakan dirinya juga punya media nanti pihanya tentunya memberi klarifikasi melalui melalui medianya tersebut.

" Kami juga punya media, nantinya kami akan publikasikan berita di media kami," tutupnya. (*)