Daftar Isi [Tampil]

Masa bakti berakir Sukiman Azmy dan Rumaksi (SUKMA) Pamit pada masyarakat Lombok Timur
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Masa Bakti Pasangan Pasangan Bupati dan Wakil.Bupati Lombok Timur Sukiam Azmy - Rumaksi (SUKMA) priode 2019-2023 resmi berakhir pada 26 Februari 2023 berpamitan pada masyarakat Lombok Timur dengan mengadakan acara tasyakuran bertempat di Pendopo Bupati. Senin malam (25/9/2023)

Acara dimulai dengan sholat Magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan  pembacaan Yasinan dengan diikuti oleh semua pimpinan OPD, Tim Sukses, dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy, menyampaikan bahwa pasangan SUKMA sudah menuaikan masa kepemimpinannya di Lombok Timur selama 5 tahun. Dan di masa kepemimpinannya banyak yang dilaksanakan di awal kepemimpinan terjadi gempa bumi 6,9 skala Richter disusul dengan mempertahan kesetabilan masyarakat.

"Usai menangani gempa datang covid 19,  saya pribadi terkena dua kali bersama istri," ucapnya.

Tawakal selama 2 tahun lebih, Barulah pada Tahun 2022 kita merasakan nikmatnya kembali seperti ini," sambungnya.

Jadi kembali kebelakang, waktu berjalan begitu cepat rasanya 3 tahun. kalau buka file video ketika menangani konflik kemarin, dirinya mengatakan rasanya ingin tertawa.

"Ketika saya memimpin rapat terbuka di halaman Kantor Bupati lalu menyerukan tangkap Polres tangkap orang yang tidak mau diatur di masjid. itu kalau kita putar sekarang konteksnya berbeda jadi lucu itu pengalaman kita," tetangnya.

"Alhamdulillah lalu kemudian kita berjalan normal melaksanakan tugas pokok fungsi pemerintah ini berjalan dengan baik," ungkapnya.

Dikesempatan itu, Ia menyampaikan dua substansi, Pertama adalah dirinya berdua ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan dulu kepada semua yang telah melaksanakan membantu melaksanakan tugas pokok dan fungsi sehingga dapat berjalan selama 5 tahun.

Secara khusus, Ia ucapkan Terima kasih kepada Tim Sukses dan relawan yang dulu mengantarkan pasangan SUKMA duduk di tampuk kepemimpinan Lombok Timur.

"Alhamdulillah dari sekian banyak pejuang-pejuang itu banyak yang tidak menampakkan diri setelah keberhasilan tersebut Mereka bilang tidak tahu mereka hanya berjuang,"sebutnya.

Juga pada semua OPD, ketua wakil ketua dan seluruh anggota DPRD, organisasi Nahdlatul Ulama, Nadlatul Wathan, Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiah, dan Muhammadiyah serta semua yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Selama kurun waktu 5 tahun sudah ada hasil yang di peroleh meskipun hanya 2 tahun secara formal bertugas secara normal dengan IPM naik dua digit. Rumah Sakit bertambah menjadi 5 indikator seperti itu mudah-mudahan itu dijadikan bagian dari keberhadilan.

Banyak janji politik yang sudah dikerjakan tapi Ia menyadari masih banyak janji yang diutarakan kepada masyarakat yang belum dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya.

Oleh karena itu pada kesempatan tersebit Ia mohon maaf atas keterbatasan untuk melayani 1,4 juta jiwa masyarakat Lombok Timur dengan segala kepentingan dan pernak-perniknya itu sudah padat tentu tidak semua dapat dan terlayani dengan baik.

"Usai ini saya akan mempersiapkan diri maju di Pilgub 2024," tegasnya.

"Kami mohon maaf dan izin pamit pada masyarakat Lombok Timur," tutupnya.

Sementara wakil Bupati H. Rumaksi menyampaikan tanpa terasa kepemimpinan SUKMA masa 2018 - 2023 di Lombok Timur sudah berakhir, tetapi tidak perlu bersedih ada kalanya bersama maka ada pula waktunya untuk berpisah.

"Selama mendampingi H.Sukiman  sudah banyak  kita tunaikan dan ada yang belum kita tunaikan. Saya juga mohon maaf dan undur dari masyarakat Lombok Timur,"

Namun tidak menutup kemungkinan saya akan maju kembali sebagai Bupati Lombok Timur dan Pak Sukiman akan maju sebagai Gubernur NTB pada tahun 2024," tutupnya. (RS)