Daftar Isi [Tampil]

Bupati Lombok Timur Drs H. M.Sukiman Azmy, MM
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy menyampaikan bahwa dirinya pasca purna tugas sebagai Bupati Lombok Timur yang akan berakhir pada 26 September 2023 mendatang dengan menegaskan dirinya mempersiapkan diri sebagai Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ditemui awak media disela Raoat Paripurna di gedung DPRD Lombok Timur, Sukiman menyampaika Pasca paripurna Bupati Sukiman menyampaikan menyiapkan diri sebagai calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) pada pilkada 2024.  DPR RI dirinya menyatakan tidak ikut mencalonkan diri, karena tidak ada dalam Daftar Calon Sementara (DCS).

"Insyaallah saya akan mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur, tinggal kalau masyarakat mendukung, Kita siap untuk maju," ungkapnya disela jeda rapat paripurna DPRD Lombok Timur. Selasa (19/9/2023)

Untuk partai pengusung, dirinya menyatakan akan menunggu hasil pileg dan pilpres dulu. Sementara untuk pasangannya untuk maju di pilgub, dirinya menyatan masih menatap, melihat, dan berniat untuk maju dulu.

"Kalau sudah menatap..kan .. berarti sudah ada peluang. Paling tidak berkualisi dengan rakyat," terangnya.

Sebelumnya sebagaimana diketahui publik Sukiman di gadang berpasangan dengan mantan bupati Lombok Tengah, yakni Suhaili yang lebih kren dikenal dengan paket SUSU.

Untuk dirinya maju melalui jalur independent atau melalui partai politi. Sukiman menyatakan tergantung dari pasangannya maju nantinya. Jika tidak ada partai yang bersedia untuk mendukung tentu alternatifnya maju melalui jalur independent.

"Yang jelas SUSU itu belum basi, Masih segar, dan masih enak dinikmati," pungkasnya. (RS)