Daftar Isi [Tampil]

Prosesi pelantikan pengurus DPD II KNPI Kabupaten Lombok Timur Priode 2023-2026
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Pengurus Dewan Pimpinan Daerah tingkat II Kabupaten Lombok Timur (Lotim) resmi dilantik DPD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bertemakan "Pemuda Berkemajuan dan Bersinergi dalam Pembangunan Daerah". bertempat di Ballroom Kantor Bupati Lotim. Jumat (29/9/2023).

Berdasarkan SK DPD KNPI NTB nomor 059/SK/DPD-KNPI/IX/2023 tentang pengesahan komposisi dan personalia majlis Pemuda Indonesia dan Dewan pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Lombok Timur masa bakti 2023-2026. Dimana pada pelantikan tersebut ditetapkan sejumlah pengurus dengan pengurus inti, Ketua Zuarno Saputra,SH, Sekretaris Muh. Munir Fauzi, M.Pd, dan bendahara Irwan Hidayat, S.AP.

Dalam laporannya, Syamsul Huda selaku Ketua Panitia menyampaikan pelantikan KNPI DPD II Lombok Timur tersebut bertema "Pemuda berkemajuan dan bersinergi dalam pembangunan Daerah" yang artinya pemuda siap majukan dan berkolaborasi dengan semua elemen di kabupaten Lombok Timur.

Dalam sambutan perdananya, Zuarno menjabarkan bahwa tema Berkemajuan diambil untuk mendukung pembangunan daerah khsusunya di Kabupaten  Lombok Timur. Begitupun dengan "Bersinergi", KNPI Lotim akan membangun komunikasi yang baik dengan kepala OPD-OPD maupun OKP-OKP yang ada di Kabupaten Lotim.

Dalam Sambutannya, Pj. Bupati Lombok Timur, Juaini Taofik mengatakan dengan dilantiknya DPD II KNPI Lotim periode tahun 2023-2028 ini diharapkan kinerja yang ditunjukkan bisa lebih maksimal sehingga dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dan daerah utamanya dalam pembangunan.

Ia mengatakan bahwa pemuda adalah generasi penerus dan harapan bangsa. Karenanya ia meminta kepada para pemuda untuk terus berbuat dan berkarya untuk bangsa dan negara. “Pemuda adalah harapan bangsa yang memiliki peran penting dalam membangun bangsa dan negara” ujarnya.

“Kami juga berharap, KNPI Kabupaten Lombok Timur agar tetap bersinergi dengan pemerintah dalam membangun kabupaten Lotim sebagai kabupaten yang berkemajuan,” terangnya.

Selain pengurus yang dilantik, hadir pada kesempatan tersebut Penjabat Bupati (Pj) Lombok Timur, Drs. H. Juaini Taofik, M. Ap, Anggota DPRD Lotim, Kepala OPD, Perwakilan OKP, MPI, Ketua dan Pengurus DPD II KNPI Lombok Timur. (RS)