Daftar Isi [Tampil]

KH. Muhammad Idror Maimoen bersilaturrahim ke YPH PPD Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) Pancor, Lombok Timur ditemani TGB KH Muhammad Zainul Majdi
LOMBOK TIMUR - Radarselaparang.com || Putra Almaghfurlah KH Maimoen Zubair yaitu KH. Muhammad Idror Maimoen bersilaturrahim ke YPH PPD Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) Pancor, Lombok Timur. Kedatangan pengasuh Ponpes Al Anwar, Sarang, Kabupaten Rembang ini diterima langsung oleh Ketua Umum PB NWDI TGB H.M. Zainul Majdi. Jumat (29/9/2023).

Kiai Idror datang bersama rombongan Roudlotul Kholaf Lis Salaf bersama jamaah sekaligus berziarah ke makam Pahlawan Nasional, Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

"Ketika panjenengan (anda-red) datang ke Rembang dan ngaji Ahadan saat itu saya masih di Makkah, " kilas Kiai Idror.

Diceritakan, sepulang ke Rembang, Almaghfurlah KH Maimoen Zubair kerap menceritakan TGB hingga beberapa kali. Ia pun berkeinginan dapat bertemu dengan TGB.

"Selalu disebut Tuan Guru Lombok (TGB-red) oleh Mbah Moen. Itu salah satu tanda dicintai," ucapnya.

Menerima kedatangan Kiai Idror, TGB KH M. Zainul Majdi mengaku begitu senang, Dimana tradisi saling balas kunjungan silaturrahim itu adalah warisan dari para leluhur, para salafussholih.

"Alhamdulillah, senang sekali dengan kedatangan Kiai Idror dan rombongan," ungkapnya.

Dijelaskan TGB, Doktor Ahli Tafsir Alquran tersebut, antara Maulana Syeikh TKGH Zainuddin Abdul Madjid dan KH Maimoen Zubair memiliki pohon ilmu yang sama dari Makkah. Bila di tarik ke atas ada nama ulama-ulama seperti Syeikh Hasan Al Masysyath maupun Syeikh Nawawi Al Bantani.

"Pertemuan ini bagian dari menyambung sanad keilmuan itu, " pungkas mantan Gubernur NTB tersebut.

Dalam pertemuan tersebut TGB didampingi oleh TGH Yusuf Makmun, TGH Sholah Sukarnawadi, juga turut serta dalam rombongan KH Lutfillah Aufal Marom, KH Rosyid Ubab, KH Zakki Mubarok. Sebelumnya rombongan Roudlotul Kholaf Lis Salaf ini juga bersilaturahim ke TGH Turmuzi Badaruddin di Bagu, Lombok Tengah. (*)