Daftar Isi [Tampil]

Kepala SMK NW Anjani Dedy Efendi, S.Ag., SH., M.Pd. tanda tangani perjanjian kerjasama dengan PT STSJ
LOMBOK TIMUR - Radarselaparang.com || Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Wathan (SMK NW) Anjani dan PT. Surya Timur Sakti (STSJ) Jawa Timur (Jatim) melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atauPerjanjian Kerjasama (PKS).

Penanda Perjanjian Kerjasama dirangkaikan dengan kegiatan School Taste N Ride yang di gelar di halaman Sekolah SMK NW Anjani, dihadiri langsung oleh Tim dari Yamaha area NTB serta segenap Pimpinan, guru dan Siswa SMK NW Anjani.

Kegiatan School Taste N Ride diisi juga dengan kegiatan Rangking 1, Safety Riding Education dan Servis Kunjungan Yamaha (SKY).

"Perjanjian ini merupakan bukti komitmen bersama untuk memajukan pendidikan kejuruan di Indonesia umumnya dan Lombok Timur pada khususnya," ungkap Parizalul Hadi, Education Service Yamaha NTB. Rabu (27/9/2023)

Perjanjian Kerjasama bermaksud berkomitmen menyukseskan Program Penyelenggaraan SMK Binaan YAMAHA Kelas B/C dengan cara menciptakan hubungan timbal balik yang saling menguntungkan bagi PIHAK PERTAMA dalam Dunia Usaha dan/atau Dunia Industri dan bagi PIHAK KEDUA dalam Dunia Pendidikan yang berpedoman pada konsep Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Sosial.

Selain itu, PKS juga mencakup berbagai kegiatan kolaboratif yang akan melibatkan guru dan siswa SMK NW Anjani, seperti program Guru magang, Guru Tamu, Praktik Kerja Lapanagan/PKL, Kunjungan Industri, dan proyek-proyek penelitian bersama.
Dalam sambutanya Education PT. RSSM mengatakan,.

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan SMK NW Anjani dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan," terangnya.

"Yamaha selalu berkomitmen untuk mendukung perkembangan industri otomotif di Indonesia, dan kerjasama ini adalah langkah konkret dalam mendukung generasi muda dalam mencapai potensi penuh mereka," sambungnya.

Sementara itu, Dedy Efendy,  Kepala SMK NW Anjani juga menyambut baik kesepakatan ini, Dimana Kerjasama dengan PT. STSJ ( YAMAHA) akan memberikan manfaat besar bagi SMK NW Anjani.

"Kami berharap bahwa dengan adanya PKS ini, akan membuka pintu dan peluang baru bagi kemajuan SMK NW Anjani ke depan," pungkasnya. (RS)