Daftar Isi [Tampil]

H. Syamsu Rijal, SH. Wakil Ketua II DPD Partai Gerindra NTB
LOMBOK TIMUR - Radarselaparang.com || Affiliasi organisasi Nahdlatul Wathan (NW) yang menempatkan kader-kadernya maju melalui partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tentunya juga akan mendorong kader Gerindra untuk maju pada kompetisi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tahun 2024 mendatang.

"Tentu kami selaku kader Organisasi dan kader partai akan mendukung Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Lalu Fathul Bahri maju pada Pilgub 2024 mendatang," ungkap Syamsu Rijal,SH selaku Wakil Sekjen PBNW saat diwawancarai media ini disela baksos pengobatan gratis di Pulau Maringkik pada masyarakat setempat. Sabtu (30/9/2023)

Rijal menegaskan apa yang diungkapkan itu bukanlah isapan jempol belaka, namun masalah posisi gubernur atau wakil gubernur itu tergantung dari perolehan partai pada pemilu 2024 mendatang.

Karena itu, Ia bersama kader yang lain tetap pokus berjuang dengan berusaha meraup suara seoptimal mungkin agar menjadi pemenang pada pemilu yang akan diangsungkan pada 14 Feruari 2024 itu.

"Saya pastikan ketua DPD kita (Lalu Fathul Bahri-red) pasti maju pada Pilgub 2024, dan kami dibarisan NW siap mendukung penuh beliau tentu tetap atas arahan dari PBNW," ungkap calon DPRD Provinsi Dapil Selatan Lombok Timur tersebut.

Ia juga membeberkan hasil survei yang didapatkan sebelumnya, Dimana  elektabilitas Lalu Fathul Bahri sama dengan Zulkieflimansyah (Mantan Gubernur NTB 2018-2023) yang artinya peluang untuk maju itu terbuka lebar.

H. Syamsu Rijal, SH. Disela baksos pengobatan gratis masyarakat pulau Maringkik
Diketahui Fathul Bahri merupakan Bupati Lombok Tengah yang masih aktif saat ini, yang tentu sudah pantasnya tampil dan menjadi pemenang pada Pilgub 2024 mendatang atas dukungan masyarakat juga.

"Itu sebabnya saya sampaikan ke beliau, kami dari organisasi NW 100 persen akan mendukung beliau," tegas Wakil Ketua II DPD NTB Gerindra itu.

Hingga saat ini, fokus organisasi adalah melihat potensi siapa yang akan mendampingi Fathul nantinya. Yang pasti cluenya ditegaskan Rijal harus yang berasal dari daerah yang berbeda.

Rijal juga membantah isu yang beredar tentang akan diberikannya dukungan kepada Suhaili FT oleh Fathul Bahri jika ia maju pada Pilgub mendatang.

Menurutnya, Fathul dengan Suhaili hanya dekat sebagai seorang tokoh daerah di Lombok Tengah dan senioritas saja. Suhaili itu orang Golkar dan Fathul orang dalam tentunya tidak bisa Suhaili didukung sama Gerindra untuk Pilgub.

"Karena Ketua DPD kita itu juga mau maju, ndak mungkin ketua DPD akan mendukung orang luar," tutupnya. (RS)