Daftar Isi [Tampil]

Wakil Ketua 1 Bidang Pendistribusian Baznas Kabupaten Lombok Timur memberikan bantuan secara simbolis kepada penerima bantuan program Cerdas
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) dalam upaya memberikan semangat pada Guru Tidan Tetap (GTT) dalam mencerdaskan anak bangsa kembali melakukan pendistribusian melalui program Cerdas.

Naznas Lotim menyerahan bantuan tersebut dimulai dari tiga kecamatan yang berlangsung di Aula Baznas Lotim.

“Hari ini kita distribusikan untuk tiga Kecamatan yaitu, Sikur, Pringgasela dan Pringgabaya merupakan yang terakhir dari 21 kecamatan yang mendapat bantuan,” ucap wakil ketua 1 bidang pengumpulan zakat Baznas Lotim, Drs. H.Muhammad. senin (9/10/2023).

Disebutkan H Muhammad nominal bantuan yang diberikan kepada Guru Tidak Tetap (GTT) dan Oegawai Tidak Tetap (PTT) non sertifikasi yaitu sebesar Rp 300 ribu per orang.

"Jika melihat nominal tentu sangat kecil, namun inilah bentuk perhatian pemeritah melalui baznas pada guru kita," sebutnya.

Dia menjelaskan, GTT yang dimaksud merupakan petugas fungsional sedang PTT yaitu staf kantor.

“Untuk Kecamatan Sikur yang akan menerima haknya dari dana bagi hasil antara Baznas Provinsi NTB dengan Baznas Kabupaten Lombok Timur sebanyak 291 orang,” jelasnya.

"Kita akan melakukan pendistribusian selama tiga hari kedepan," tutupnya. (RS)