Daftar Isi [Tampil]

Baznas Lotim distribusikan bantuan oprasional ke 197 TPQ yang tersebar di 18 kecamatan.
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Timur (Lotim) Distribusikan bantuan Oprasional Tahap I ke 197 Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) yang tersebar di 18 Kecamatan, berlangsung di ruang rapat Baznas Lotim. Rabu, (18/10/2023)

Ketua Baznas Lombok Timur, Ismul Basyar menyampaikan bantuan oprasional yang di berikan pada 197 TPQ yang tersebar di 18 Kecamatan di Kabupaten Lombok Timur ini merupakan tahap I dan akan ada tahapan selanjutnya yang akan didistribusikan pada TPQ yang lain.

"Kita distribusikan hari ini untuk tahap pertama dan ada kelanjutan untuk tahap berikutnya untuk TPQ yang lain," ucapnya.

Ia berharap ditahap berikutnya Baznas Kabupaten Lombok Timur bisa mendistribusikan ke lebih banyak TPQ demi membangun Lombok Timur yang lebih religius.

"Tentu kita berharap bisa mengkaper semua TPQ yang ada untuk dapat dibantu oprasionalnya melalui Baznas," harapnya.

Dikatakan Basyar, Dari bantuan oprasional yang diberikan ini TPQ tetap eksis dalam memberikan pembelajaran Al Quran pada anak didiknya yang akan mencetak generasi yang cerdas dan islami.

"Dari segi nilai mungkin tidak banyak, tapi mari kita syukuri karena inilah bentuk perhatian pemerintah melalui Baznas pada TPQ," terangnya.

"Mudahan oprasional ini dapat dipergunakan sebaik mungkin oleh pengurus untuk kegiatan pendidikan Quran," tutupnya. (RS)