Daftar Isi [Tampil]

Rombongan Tim Baznas Lombok Timur salurkan bantuan bantuan Program Rumah Layak Huni Tahun 2023
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Timur (Lotim) mulai distribusikan alokasi anggaran dari Program Bantuan Rumah Layak Huni (Mahyani). Kamis (19/10/3023)

Hal itu disampaikan sekretaris Baznas Lotim Nurul Hadi bahwa telah dimulainya penyaluran bantuan Mahyani untuk mayarakat yang dari sisi ekonomi juga rendah juga runah yang ditempati juga tidak layak.

Artinya masih dibawah rata-rata dari tempat masyarakat yang saat ini miliki," ucapnya.

Ia juga membeberkan, masing-masing rumah Mahyani akan mendaparkan bantuan sebanyak 25 juta dengan di bangun dari nol persen. sehingga yang dikunjungi hari ini merupakan  hal verifikasu dari Tim Survie Bazas, baik dari sisi Data Masyarakat By Name By Adress Kemudian kelayakannya Sesuai Format Data dari Baznas Provinsi.

"Formad Data itu tidak boleh keluar dari situsitu karena itu merupakan jumlah dan juknisnya," ungkapnya.

Setelah di tinjau, kedua Desa tersebut kemudian pihaknya akan bertemu dengan Tim dari Baznas Provinsi untuk mengecek data secara jelas dan secara Faktual kemudian pihaknya baru menyiapkan data By Name By Adress sesuai dengan Juklak dan juklis yang sudah di berikan oleh Baznas Provinsi.

Dari 30 unit Bantuan Mahyani ini masing-masing Desa mendapatkan 15 unit, yaitu di Desa Pringga Jurang Utara 15 unit dan Di Perigi 15 unit.

"Kalau jumlah besaran mungkin kecil jauh dari yang diharapkan, senilai 25 juta diharapkan bisa cukup, " Jelasnya

Sementara itu, dalam pembangunan Mahyani ini nantinya pihaknya akan membentuk Tim Panitia Lokal, diantaranya Babinsa di desa tersebut akan di jadikan sebagai pengawas dan Kepala Desanya sebagai penanggung Jawab.

"Insyaallah data masyarakat yang mendapatkan Mahyani ini layak untuk mendapatkan bantuan, " tutupnya. (RS)