Daftar Isi [Tampil]

Pj Bupati Lombok Timur, H.M. Juaini Taofik, M.AP lepas bantuan air bersih Forkopimda ke wilayah Batu Nampar, Kecamatan Jerowaru.
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Dampak El Nino yang menyebabkan semakin panjangnya musim kemarau, Kondisi tersebut mengakibatkan masyarakat yang kekurangan air bersih pun bertambah termasuk di Lombok Timur (Lotim), Sehingga dibutuhkan penambahan titik-titik distribusi air bersih.

Alasan tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lombok Timur melakukan distribusi air bersih di wilayah Batunampar, Kecamatan Jerowaru. Selasa (17/10/2023).

Pada kesempatan tersebut disiapkan 11 tangki air bersih dari Polres Lotim, Kodim 1615/Lotim, PDAM, dan Pemda Lombok Timur. Jumlah tersebut diperkirakan dapat memenuhi kebutuhan air bersih tak kurang dari 18.000 warga Batunampar dan sekitarnya.

Pj. Bupati Lombok Timur H. M. Juiani Taofik menyatakan selain memenuhi kebutuhan air bersih warga, upaya ini juga merupakan bentuk dukungan kepada para petugas di lapangan yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

"Kesuksesan distribusi air bersih bagi warga di sejumlah wilayah yang terdampak kekeringan ini diantaranya bergantung pada kinerja dan integritas petugad di lapangan," ungkapnya.

Pj Bupati Juaini, Mengakui dan mengapresiasi dedikasi para petugas sebab tidak ada yang meminta kepada masyarakat dana apapun.

"Dedikasi tersebut diharapkan dapat terus dipertahankan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," harapnya. (RS)