Daftar Isi [Tampil]

Nurul Wathoni, M.Pd. Kepala MAN 1 Lombok Timur
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Madrasah Aliah Negeri ( MAN ) 1 Lombok Timur sejak berdirinya tahun 1991 silam yang artinya selama tiga puluh dua (32) tahun  siswa dan siswi MAN 1 Lombok Timur terus mencerak generasi bangsa terus mengukir dengan mendapatkan deretan prestasi yang sangat membanggakan.

Para guru pendidik terus memberikan motifasi kepada siswanya sebelum dan sebuah mengikuti berbagai macam lomba untuk bisa mendapatkan deretan prestasi (juara-red)  yang didapatkan pihak sekolah maupun siswa.

Bisa di lihat saat ini kemegahan bangunan  MAN 1 Lombok Timur terus meningkat lebih baik. Tidak hanya itu saja peningkatan pembelajaran, seni dan budaya terus juga ditingkatkan sesuai dengan minat dan bakat siswa.

Sehingga tidak heran, peminat MAN 1 Lombok Timur sangat tinggi dan di sorot oleh siswa dan siswi yang ingin masuk sekolah.

“ Kami sebagai tenaga pendidik juga sangat bersyukur atas prestasi yang di dapatkan siswa dan siswi kami di MAN 1 Lombok Timur,” ucap Nurul Wathoni, Kepala MAN 1 Lombok Timur. Kamis, (12/10/2023).

Ia menyebut, prestasi ini terus di dapatkan sajak tahun 1991 -2023 ini. Ini adalah berkat jerih payah para guru pendidik dan siswa, siswi kami di MAN 1 Lombok Timur yang terus berjuang menjaga dan meningkatkan ekstabilitas sekolah.

“ Kalau kita lihat prestasi ini sudah tidak bisa di hitung lagi malahan pihak kami sudah membuat tempat di kumpulkan prestasi yang di dapatkan siswa kami,” Katanya Sambil tersenyum.

Masih Nurul Wathoni, yang biasa di sapa pak Waton, siswa dan siswi yang masuk di MAN 1 Lotim memang ada tahapanya, seperti jalur reguler dan prestasi. Tidak semerta - merta siswa bisa masuk di MAN 1 Lombok Timur. Dikatakan saat siswanya akan berangkat ke negeri Jiran Malaysia untuk mengikuti lomba robotik.

"Ini adalah salah satu lomba yang begitu sulit namun siswa kami juga semangat nya luar biasa, berlatih terus di lakukan sebelum berangkat lomba,” Terangnya.

Diungkapkan Nurul Warhon, Setiap tahunnya siswa mendapatkan Ratusan penghargaan dan yang mendapatkan juara juga per tahun itu hingga 300 orang lebih.

Tentu untuk menginventarisir deretan presrasi itu, Nurul Wathon mengatakan Pihak sekolah juga setiap tahun membuat buku daftar siswa dan siswi yang meraih prestasi dalam perlombaan agar tetap tercatat dan terdomumentasikan dengan baik.

“ Kami berharap prestasi ini terus ditingkatan untuk bisa mendapatkan yang terbaik bagi sekolah, guru dan siswa siswi MAN1 Lombok Timur,” tutupnya. (RS)