Daftar Isi [Tampil]

Pj Bupati Lombok Timur, Drs H.M. Juaini Taofik, M.AP. saat menyerahkan bantuan secara simbolis pada guru penerima program Baznas Cerdas.
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com ||  Penjabat (PJ) Bupati Lombok Timur kunjungi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lotim dalam rangka pendistribusian secara simbolis bantuan Baznas Lotim cerdas pada 966 orang Guru Tidak Tetap (GTT) bertempat di aula Baznas Lotim. Senin (9/10/2023)

Hadir pada kesempatan itu semua jajaran Baznas Lombok Timur dari Pengurus tingkat atas hingga Unit Pelayanan Zakat (UPZ) kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Lotim H.M. Juaini Taofik menyampaikan arahannya pada pengurus Baznas dalam menjalankan tugas baik mengumpulkan maupun penyaluran pada pada mustahiq, yakni akuntabilias, kompeten, harmonis, loyalis, dan kolaboratif. Seharus menjadi pengangan pengurus Baznas.

"Agar dalam pendistribusian pada mustahiq lebih cepat dan tetap sasaran harus ditentukan dalam skala prioris," sarannya.

Dalam menjalankan tugas ini berdasarkan standarisasi, hal itu akan menjadi nilai plus dalam menjalankan tugas dalam memberikan pelayanan. Harmonisasi antar pengurus harus di jaga dan dijadikan catatan untuk dijadikan acuan dalam melakukan peningkatan kompetensi.

Dari hasil panatauannya, Pj Bupati Juaini menyebutkan dalam beberapa tahun terakhir ini, Baznas Lombok Timur dalam menerima maupun menyalurkan sudah sangat baik, Ia menyarankan pentingnya digitalisasi agar keterbukaan informasi baznas dapat diketahui oleh masyarakat.

"Karena Baznas ini merupakan badan pelayanan pada ummat tentu saya tekankan pada pentingnya akhlak dalam pelayanan," terangnya.

"Baznas ini sudah sangat baik, tetapi masyarakat harus tau programnya. Karena itu pentingnya digitalisasi dan keterbukaan informasi," tutupnya. (RS)