Daftar Isi [Tampil]


Yudha Milia - Wakil Sekretaris bidang sosial dan Tenaga Kerja DPD II KNPI Lotim
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Harapan dari DPD II KNPI Lombok Timur (Lotim) bidang sosial dan tenaga kerja (Bidsostek), semoga satu tahun pemerintahan Penjabat (Pj)  bupati dan Pj Gubernur di tahun-tahun mendatang semua lembaga sosial bisa di Gandeng dan berjalan lebih optimal lagi agar lebih banyak keluarga komunitas rentan anak

" Terutamanya yatim piatu.terlantar yang terbantu,” kata Yudha Milia yang merupakan wakil Sekretaris bidang sosial dan sekaligus aktifis sosial. Kamis (26/10/2023)

Menurut Yudha, untuk memenuhi harapan tersebut dibutuhkan persepsi dan pemahaman dan kolaborasi antara pemerintah dan lembaga sosial yang selama ini sukarelawan bergerak tanpa pamrih“.

Hal ini penting, agar dalam menjalankan misi misi kemanusiaan dan menuntaskan kemiskinan serta stunting juga, Pemerintah Kabupaten lombok timur dan stakeholder terkait, memiliki kesamaan gerak langkah, dan memiliki komitmen yang sama dalam mendukung pelaksanaan program pembinaan kemasyarakatan terutama masalah ekonomi masyarakat.

"Agar tidak sedikit - dikit merantau keluar negeri yang berujung pada angka kecelakaan kerja yang beresiko," terangnya.

Yudha mengungkapkan, di Lombok Timur banyak lembaga - lembaga  Sosial yang digerakan oleh kawan kawan muda, mulai dari tingkat desa yang dimana gerakan itu tumbuh secara organik, dibangun atas dasar kepedulian terhadap sesama, namun masih banyak kendala baik persoalan ijin dan dukungan pemerintah.

"Karena itu, penyempurnaan kolaborasi dan dukungan bersama menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjadikan misi kemanusiaan ini menjadi sebagai life style nya anak," paparnya.

Yudha berharap agar Pemerintah Provinsi dapat terus memberikan perhatian dan dukungan, bagi pelaksanaan dan pengembangan program-program kesejahteraan sosial di pulau Lombok, Mengingat angka stunting dan angka PMI kita lumayan tinggi.

“ Melalui DPD II KNPI lombok timur yang di nahkodai oleh Zuarno Saputra, SH. dapat menyamakan visi dan persepsi dalam melaksanakan agenda untuk mensukseskan kawasan yang ramah anak.dan membuka bnyak kesempatan kerja nantinya melalui program - program Pembekalan skill bagi teman - teman Muda yang direncanakan KNPI DPD II KNPI Lombok Timur.

"Insya Allah dengan kerja keras dan dukungan dari seluruh pihak, terutama Pemerintah daerah dan provinsi , maka kesejahteraan sosial masyarakat Lombok timur dapat terus kita tingkatkan di masa-masa mendatang,” pungkasnya. (RS)