Daftar Isi [Tampil]

Febby Saputra M, S.Ak., M.Ak wakil ketua DPD II KNPI lombok Timur bidang  Literasi dan ilmu pengetahuan
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Dengan makin maraknya akhir-akhir ini dana dari anggota koperasi digelapkan oleh pengurus koperasi membuat kerugian yang tidak sedikit yang ditanggung oleh masyarakat, apalagi yang menjadi korban kebanyakan kalangan menengah kebawah. Karenanya ketua DPD II KNPI lombok Timur (Lotim) bidang  Literasi dan ilmu pengetahuan himbau masyarakat.

Febby Saputra M, S.Ak., M.Ak wakil ketua DPD II KNPI lombok Timur bidang  Literasi dan ilmu pengetahuan , Menghimbau masyarakat lombok timur dengan maraknya konflik yang yang terjadi pada salah satu lembaga keuangan (koperasi) di lombok timur, agar masyarakat lebih teliti menempatkan dananya baik dalam bentuk tabungan, deposito, giro, sertifikat kepada lembaga keuangan yang sebagai peserta  Lembaga Penjamin Simpanan.

"LPS ini berfungsi menjamin simpanan nasabah penyimpan, masyarakat dapat mempelajari tentang aturan LPS pada: Peraturan Lembaga Penjamin Simpanan
Nomor 1 Tahun 2023 Tentang Program Penjamin Simpanan," terangnya. Kamis (26/10/2023)

Disebutkan Febby, Adapun faktor-faktor yang harus di perhatikan sekarang pada masyarakat menempatkan dananya  yaitu kepercayaan, kepuasan, tingkat pengetahuan, serta perlu diperhatikan juga pada pelayanan lembaga keuangan  tersebut  diantaranya Berwujud, kehandalan dan jaminan kepastian, ketanggapan dan empati.

"Perlu saya ingatkan kepada salah satu lembaga keuangan (koperasi) tersebut, struktur perusahaan harus paham  Bagaimana mencari dana," pesannya.

"Mengalokasikan dana ketempat produktif, membagi dana  pada saat RUPS, sehingga tidak terulang kembali konflik yang terjadi pada salah satu koperasi bertempat pada lombok timur," tutupnya. (RS)