Daftar Isi [Tampil]

Event Festival Masbagik VIII 
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com ||  Event Festival Masbagik VIII yang digelar di gedung Gelanggang Remaja Masbagik dibuka secara resmi Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur (Lotim). Even tersebut dirangkai dengan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Event yang dipadati ratusan penonton tersebut selain mempertontonkan atraksi Belanjakan dan  Perisaian, juga memberikan ruang kepada para pelaku UMKM untuk menjajakan dagangannya di dalam Gedung Gelanggang Remaja.

Dalam sambutannya, Pj.Bupati Lotim, H.M. Juaini Taofik mengatakan Masbagik Festival adalah kegiatan yang luar biasa dan harus tetap di support guna melestarikan tradisi dan event - event budaya masyarakat Sasak yang sudah turun temurun di Lombok Timur.

Kak Ofik sapaan akrabnya juga mengajak kepada semua pihak agar terus membangun kerjasama yang baik agar segala bentuk atraksi budaya  dan kesenian daerah di Pulau Lombok bisa dikenal hingga mancanegara.

"Mari kita saling membantu mempermudah kegiatan - kegiatan yang di gagas anak - anak muda kita guna melahirkan bibit - bibit yang baik sebagai wakil kita di setiap event olahraga baik di tingkat nasional maupun internasional", pintanya.

Pj Bupati Lotim, Drs H.M. Juaini Taofik, M.AP saat membuka Event Festival Masbagik VIII 
Sebelumnya, Camat Masbagik Agus Safandi dalam sambutannya mengatakan Masbagik Festival selalu berhasil digelar karena kekompakan masyarakat Masbagik.

"Antusias masyarakat terutama para Pemuda di Masbagik ini cukup luar biasa, sehingga berbagai bentuk event selalu bisa kita adakan", tuturnya.

Agus Safandi juga mengucapkan terimakasih kasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi membantu terlaksananya acara sehingga Festival Masbagik VIII bisa berjalan lancar.

"Antusias yang luar biasa dari Putra Putri Masbagik, terimakasih kasih banyak juga kepada semua yang sudah berkontribusi", imbuhnya.

Ditempat yang sama Panitia Penyelenggara Mirzoan Ilhamdi juga menambahkan event Masbagik Festival VIII adalah wadah bersatunya semua tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kecamatan Masbagik.

Pemerhati Budaya ini juga menambahkan peran pemuda sebagai pelopor kemajuan sebuah daerah harus tetap dijaga, dibina dan di rawat guna melahirkan generasi penerus yang peduli akan atraksi Budaya di Pulau Lombok.

"Adik adik ini harus tetap dibina agar talenta mereka tetap terjaga, karena kalau bukan mereka siapa lagi yang kita harapkan untuk mewakili daerah kita dalam setiap event olahraga di luaran sana", tandasnya.

Terakhir dia berharap setelah event Festival Masbagik Ke -  VIII ini usai, ada bibit bibit baru yang muncul sebagai wakil Provinsi Nusa Tenggara Barat yang berlaga di Olahraga Bela Diri.

Sebagaimana yang telah ditorehkan Ferian Hidayat, Pemuda asal Kampung Ranca Masbagik yang telah berhasil meraih Juara pada Konfetisi bela diri Muaythai Internasional mengalahkan Tuan Rumah Thailand.

"Kita berharap ada Ferian Hidayat baru yang mewakili daerah kita di kancah pertandingan bela diri internasional", tuturnya.

Turut hadir dalam event tersebut Porkopimcam, para Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Budaya, Tokoh Pemuda, para petarung dan ratusan penonton.

Event Budaya Masbagik VIII sudah dimulai dari tanggal 22 Oktober lalu dan akan di tutup pada tanggal 10 November 2023 mendatang. (*)