Daftar Isi [Tampil]

Fakultas Teknik (FT) Universitas Hamzanwadi lakukan penjajakan kerjasama dan kemitraan dengan Universitas AMIKOM Yogyakarta
LOMBOK TIMUR - Radarselaparang.com || Fakultas Teknik (FT) Universitas Hamzanwadi lakukan penjajakan kerjasama dan kemitraan dengan Universitas AMIKOM Yogyakarta. Langkah ini sebagai upaya meningkatkan akademik dan penelitian.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Universitas Hamzanwadi itu, Wakil Rektor Universitas Hamzanwadi bersama jajaran menerima kedatangan Prof . Dr. Ema, Utami, S.Si., S.Kom dalam rangka sosialisasi dan penjajakan kerjasama, Selasa (10/10/2023).

Wakil Rektor Universitas Hamzanwadi Dr Abdullah Muzakar menyatakan melalui kerja sama dan bermitra dengan Universitas AMIKOM ini dapat memberikan manfaat antara kedua kampus.

"Kolaborasi ini tidak hanya akan meningkatkan program akademik tetapi juga membuka peluang untuk proyek penelitian bersama, berbagi pengetahuan, dan pertukaran budaya," jelas Muzakar.

Salah satu area utama yang menarik perhatian untuk kerjasama adalah pertukaran mahasiswa antara kedua universitas. Program ini memungkinkan mahasiswa mendapatkan beragam pengalaman dan budaya yang berbeda.

Menurutnya, kedua lembaga sama-sama tertarik untuk menjelajahi inisiatif penelitian bersama di bidang-bidang seperti kecerdasan buatan, pengembangan perangkat lunak, dan solusi teknik berkelanjutan. 

"Proyek penelitian ini bertujuan untuk mengatasi tantangan dunia nyata dan berkontribusi pada kemajuan teknologi untuk kebaikan masyarakat dan memudahkan kita semua," harapnya.

Sementara detail kerjasama masih dalam proses penyusunan, kedua lembaga tampak sangat bersemangat tentang potensi yang dimilikinya bagi komunitas akademik yang saat ini sangat membutuhkan kemitraan untuk kemajuan. 

Kemitraan ini diharapkan tidak hanya akan meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di kedua universitas, tetapi juga memperkuat hubungan antara dua lembaga akademik tersebut.

Dalam beberapa bulan mendatang, diskusi dan negosiasi lebih lanjut akan dilakukan untuk merumuskan ketentuan kerjasama. Tetap terhubung untuk pembaruan lebih lanjut saat Fakultas Teknik Universitas Hamzanwadi dan Universitas AMIKOM. (*)