Daftar Isi [Tampil]

Yudisium pasca sarjana Universitas Hamzanwadi
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Pascasarjana Universitas Hamzanwadi pengumuman kelulusan dan penyelesaian beban studi kepada 18 mahasiswa Program Studi S2 Pendidikan Dasar, Sabtu, (28/10/2023)

“Hari ini pascasarjana Universitas Hamzanwadi telah meluluskan 97 orang mahasiswanya sejak program studi ini memperoleh izin penyelenggaraan pada tahun 2019 yang lalu,” ujar Direktur Pancasarjana Dr Padlurrahman. 

Dari 97 lulusan tersebut, terdapat 21 orang telah dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude dengan IPK di atas 3,76 dan memiliki etika akademik yang baik.

Doktor jebolan UNJ ini menyatakan bahwa yudisium merupakan suatu agenda akademik. Pimpinan UPPS mengumumkan kelulusan mahasiswa sebagai bukti bahwa seluruh beban studi telah diambil dengan status lulus. 

Menurutnya, yang penting bagi setiap mahasiswa dan juga lulusan adalah memaknai yudisium ini sebagai momentum untuk saling mengingatkan tentang pentingnya kecintaan kepada almamaterdan institusi yang menjadi badan penyelenggara pendidikan tinggi.

“Universitas Hamzanwadi beraung di bawah YPH Pondok Pesanteren Darunnahdlatain NWDI Pancor dan afiliasi organisasi NWDI,” sambungnya. 

Sebagai bukti kecintaaan para alumni, bisa diwujudkan dalam bentuk dukungan dan support terhadap seluruh ikhtiar dan perjuangan almamater, yayasan dan organisasi NWDI.

“Kami berkenyakinan bahwa hari ini bukanlah pertemuan terakhir, namun akan ada pertemuan-pertemuan berikutnya melalui suatu organisasi alumni yang kita sebut dengan Ikatan Alumni Pascasarjana Universitas Hamzanwadi,” harapnya.

Diakhir sambutannya, Direktur pascasarjana mengingatkan para alumninya agar tetap menjadikan kata "profesional dan humanis" sebagai prinsip dalam menjalankan berbagai aktivitas di masyarakat. 

“Saling menghormati, saling menghargai, saling bantu terlebih kita dalam satu almamater dan saling dukung itulah prinsip hidup yang harus dijalankan dan tentunya tetap berpikir dan bertindak secara profesional, tegasnya. 

“Selamat dan sukses untuk Bapak/Ibu/Saudara dan jaga kekompakan dan ingat untuk selalu "Kompak Utuh Bersatu" dalam berbagai hal sehingga tujuan dapat dicapai,” pesannya. (*)