Daftar Isi [Tampil]

Rumah Inaq Ian habis dilalap sinjago merah di Sembalun
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Telah terjadi kebakaran 1 unit rumah berukuran 6x8 meter milik warga Dusun daya rurung barat, Desa Sembalun bumbung  kecamatan, Sembalun. Dimana dalam kejadian tersebut barang sebagian milik korban termasuk satu unit sepeda motor ikut dilalap si jago merah. Kamis (19/10/2023)

Diketahui pemilik rumah yakni Maih alias Inaq Ian (59) alamat Dusun daya rurung barat Desa Sembalun bumbung kecamatan Sembalun.

Dari hasil investigasi sementara Kanit Intekkam Polsek Sembalun, Bahwa sekitar pukul 01.00 wita anak korban yang berada di dalam rumah yang bersebelahan dengan lokasi kebaran yang bernama Rian, umur 28 tahun, pekerjaan petani, yang pertama kali melihat sumber api yang berasal dari dapur yang posisinya berada di sebelah  barat dari rumah yang terbakar.

Setelah itu anak korban ( Rian) melakukan upaya pemadaman dengan menggunakan alat seadanya/ember yang berisi air, Akan tetapi tidak berhasil karna api terlanjur membesar selanjutnya anak korban (Rian) berteriak minta tolong kepada tetangga sekitar rumah untuk membantu memadamkan api , setelah itu warga secara bersama-sama berupaya  memadamkan api agar tidak menjalar ke pemukiman warga sekitar. 

Barulah pada pukul 02.30 wita masyarakat berhasil memadamkan api dengan alat seadanya, situasi terpantau dalam keadaan aman dan kondusif.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun barang yang terbakar berupa 1 buah kasur berukuran 2 x 1 m, 1 unit sepeda Motor Honda Vario CW  No pol DK 7172 BM, Noka MH1JF12138K532805, No Sin JF12E1537207 dan perabotan rumah tangga. Untuk kerugian di perkirakan sekitar 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah).

Kejadian tersebut dibenarkan PS Humas Polres Lombok Timur, IPTU Nikolas Oesman, Adapun penyebab api yang cepat membesar di karenakan rumah tersebut terbuat dari kayu dan pagar bambu sehingga api cepat membesar dan pada saat terjadinya kebakaran kondisi rumah dalam keadaan kosong / tidak di tempati selama ± 1 tahun. (RS)