Daftar Isi [Tampil]

PBNW Maulana Syaikh TGKH Lalu Gede Muhamnad Zainuddin Ats Sani, M.PdI melepas peserta pawai sepeda motor didampingi Pimpus PGNW Hj Lale Yaqutunnafis, MM
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) Maulana Syaikh TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Ats Sani, M.PdI didampingi Pimpus PGNW Hj Lale Yaqutunnafis, MM. M melepas ribuan pesertanya pawai sepeda motor bertempat jalan raya labuhan Lombok depan Lapangan Ummuna Hj Siti Raihanun Zainuddin Abdul Majid di Anjani Lombok Timur. Kamis (26/10/2023)

Dalam kesempatan tersebut sebelum melepas peserta pawai,PBNW Maulana Syaikh TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Ats Sani, M.PdI menyampaikan pada semua peserta pawai sepeda motor untuk tetap mematuhi arahan dari pihak kepolisian dan tetap menjaga ketertiban selama mengikuti pawai.

"Saya harap semua peserta pawai tetap dalam.koridor sesuai jalur yang ditetapkan, tetap jaga ketertiban dan hati-hati dijalan," pesannya.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, peserta pawai motor dalam rangka menyambut Hultah ke 88 Madrasah NWDI. Saya nyatakan resmi di lepas," ucap PBNW seraya mengayunkan bendera NW tanda dilepasnya peserta pawai dengan diiringi pembacaan Sholatunnadlatain.

Iring-iringan konpoi pawai sepeda motor mulai berjalan dengan tertib,  Paling depan mobil patwal Polsek Suralaga, Polres Lombok Timur disusul ribuan peserta pawai sepeda motor.

Sesuai rute yang ditentukan yakni star dari Lapangan Ummuna Hj Siti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid di Anjani belok kiri di perempatan rempung terus menuju sukamulia dan belok kanan di pertigaan sukamulia menuju Dasan Lekong terus menuju Padamara belok kanan menuju Paok Motong - Pringgasela- perempatan lenek belok kanan menuju finis di tempat titik kumpul.

Disela pelepasan peserta pawai Umi Hj Lale Yaqutunnafis, MM menyampaikan pawai sepeda motor ini diikuti oleh jamah NW dari berbagai penjuru Pulau Lombok juga menariknya di tiap pelaksanaan selalu diikuti degan adanya door prize yang sangat menggiurkan yang telah disiapkan oleh seksi pawai.

"Tahun ini kembali dengan hadiah undian utama satu unit sepeda motor matic bead," sebut cucu Pahlawan Nasional Asal NTB  TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid itu.

PBNW Maulana Syaikh TGKH Lalu Gede Muhamnad Zainuddin Ats Sani, M.PdI  didampingi Pimpus PGNW Hj Lale Yaqutunnafis, MM. saat pembacaan doa Sholatunnadlatain sebelum melepas peserta pawai sepeda motor
Ia juga menyampaikan ini bagian dari tradisi rangkaian untuk memeriahkan Hultah Madrasah NWDI dibawah naungan Panji-panji Nahdlatul Wathan.

"Saya berharap pawai ini berjalan dengan lancar semua selamat sampai finish kembali kelapangan lagi untuk mengikuti undian," harap Caleg Provinsi NTB Dapil Utara Lombok Timur nomor 2  dari Partai Gerindra tersebut.

Lanjut Umi Lale Yaqut, tentu dalam undian tidak semua akan dapat tapi mari tanamkan dalam hati ini bagian dari amal ibadah dalam menyemarakkan Hultah ke 88 Madrasah NWDI.

"Insyaallah ini bagian dari amal ibadah karena lewat ini kita ikut mensyiarkan panji-panji Nahdlatul Wathan," tutupnya.

Semua kegiatan berjalan dengan lancar dan peserta pawai secara keseluruhan tidak mendapatkan hambatan dengan adanya pengawalan dari aparat kepolisian. (RS)