Daftar Isi [Tampil]

PBNW Maulana Syaikh TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Ats Sani, M.PdI
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Tindakan berutal tentara Israel terhadap warga Palestina yang terjadi akhir-akhir ini membuat Pengurus Besar Nadlatul Wathan (PBNW) Maulana Syaikh TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Ats Sani, M.PdI angkat bicara.

"Saya selaku PBNW mengecam kekeras tindakan yang dilakukan tentara Israel terhadap warga Palestina," tegasnya saat konferensi Pers di gedeng Hamzanwadi II di Anjani Lombok Timur. Sabtu (28/10/2023)

Dikatakan PBNW, Dunia ini seharusnya damai harus berdampingan, Sebagaimana di Indonesia yang terdiri dari berbagai macam agama dan golongan tapi bisa dikatakan damai secara umum. Jangan karena perbedaan agama harus berperang yang menyebabkan ribuan nyawa melayang,

"Seharusnya berdampingan, Kenapa di sana tidak bisa berdampingan. Apapun alasannya saya sebagai ketua umum PBNW menegaskan tidak membenarkan tindakan itu," terangnya.

Sebenarnya tidak penting bila membahas pihak Palestina memakai batu yang dibalas oleh tentara Israel dengan senjata mesin dan bom. Seharusnya kenapa rekasi masyarakat Palestina melepar pakai batu yang dibalas memakai senjata mesin dan bom. Itu yang penting harus di evaluasi oleh tentara Israel, apakah masyarakat Palestina tidak sopan.

Sebagai orang muslim tentu merasa terganggu atau kecewa bila masjid sebagai tempat ibadahnya dilempar pakai batu. Disinilah perlunya yang diperbaiki itu sikap dengan saling menghargai dan menghormati.

"Tidak mungkin ada asap kalau tidak ada api," jelasnya.

Untuk rasa simpati sebagai sesama muslim terhadap musibah dengan perahara yang terjadi di Palestina, Warga Nahdlatul Wathan melalui Lazah NW akan menyalurkan bantuannya kesana apalagi saat ini terjadi perang.

"Kita selalu menggalang dana kemanusiaan melalui Lazah NW selanjutnya akan dikirim Palestina," ungkapnya.

Warga Nahdlatul Wathan selalu mengupdate berita yang terjadi di dalam negeri maupun luar negeri. Apa lagi disaat terjadinya perang di palestina secara sepontan jamaah NW tanpa instuksi pun langsung mengkhususkan pembacaan doa melalui hizib Nahdlatul Wathan.

Dan selaku Warga Nadlatul Wathan juga selalu mendoakan semua kaum muslimin di doa-doa yang dikumandangkan setiap saat melalui Hizib Nadlatul Wathan yang merupakan doa ciri khas Nadlatul Wathan.

"Kita juga di tiap saat melalui hizib Nadlatul Wathan juga mendoakan kaum muslimin di seluruh dunia agar tetap terlimdungi," tutupnya. (RS)