Daftar Isi [Tampil]

Band Tipe-X hipnotis ribuan penonton di lapangan umum Pringgasela, tandai ditutupnya pagelaran even alunan budaya Pringgasela
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Dalam rangka menuntup festival alunan alunan budaya peringgasela ke 7 dengan mendatangkan band Tipe - X mengguncang lapangan umum kecamatan Peringgasela dengan musik yang hits bagi anak muda. Ahad malam (1/10/2023)

Ribuan penonton dengan didominasi anak muda memenuhi lapangan umum Peringgasela dengan kompak mendendangkan lagu yang ditampilkan band tipe X. Dimana band tipe X ini didatangkan untuk penutupan acara alunan buaya Peringgasela ke -7 yang menitik beratkan pada pelestarian dan mempopulerkan tenun peringgasela.

Iwan Setiawan selaku penanggungjawab acara menyampaikan Terima kasih atas dukungan minta sama sama menjaga ketertiban dan kenyamanan pada malam hari ini yang kedua mendatangkan band segala nasional beberapa tahun yang lalu

Para generasi-generasi muda pringgasela sudah 7 tahun ini selalu membangun dan menyelaraskan dengan mempertahankan budaya tenun yang ada di pringgasela. Kedepan Ia berharap akan lebih hits lagi dengan mendatangkan artis ibu kota papan atas.

"Insya Allah apa yang dihajatkan oleh para generasi muda ke depan bukan hanya di kota di Jakarta atau di Mataram di tengah kampung Biasa datangkan artis," ungkapnya.

Konser band Tipe-x dengan ribuan penonton penuhi lapangan umum Pringgasela
Dalam alunan budaya desa wisata Pringgasela ini, anak-anak muda mampu menyelenggarakan kegiatan-kegiatan berskala nasional hingga kedepan bertarap Internasional.

Ia juga menyampaikan terima kasih pada seluruh Panitia dan seluruh masyarakat pringgasela yang membantu selama hampir 3 bulan dalam rangka merayakan Alunan Budaya ke-7.

"Terima kasih kepada rekan-rekan dari kepolisian Lombok Timur, tim kesehatan, tim pemadam kebakaran  semua yang terlibat yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu," ucap Iwan Giok panggilan akrabnya.

Lanjut Iwan Giok, Dimana tahun depan akan kembali berjumpa dengan nuansa even yang lebih meriah lagi. Dimaba tahun depan apa yang diharapkan masyarakat peringgasela dengan mendatangkan artis Jawa seperti mahalini, Via Vallen, Ayu Ting Ting atau yang lainnya.

Karena tahun 2024 mendatang akan terbentur dengan ada pesta demokrasi pilkada, Ia menyampaikan even budaya alunan budaya Peringgasela akan diadakan setelah persta demokrasi pilkada agar tidak terkesan adanya budaya tercampur ataupun terkesan ditunggangi dengan politik.

"Terima kasih semuanya , tahun depan kita berjumpa lagi dalam alunan budaya peringgasela ke 8 dengan tema ndak balak pringgasela," tutupnya (RS)