Daftar Isi [Tampil]

Hearing Jajaran Pemda dengan Pengurus KNPI, OKP, dan BEM Se-Lotim diruang Rupatama 1 Kantor Bupati Lombok Timur.
Lombok Timur, Radarselaparang.com ||Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menambah dana bantuan operasional Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pada tahun anggaran 2024, hingga menjadi  Rp1 Miliar sebagai kado terindah para pemuda dan mahasiswa di hari sumpah pemuda ke-95.

Penjabat (PJ) Bupati H.M. Juaini Taofik, mengatakan penambahan dana operasional KNPI sudah diusulkan tim anggaran pemerintah kabupaten sebagai wujud nyata memberdayakan potensi organisasi kepemudaan di Lombok Timur.


"Peningkatan dana operasional KNPI bisa lebih nyata dalam upaya memberdayakan organisasi pemuda di berbagai desa dan kecamatan untuk mendukung program pembangunan kabupaten lombok timur," ujar Juaini Taofik saat hearing dengan pengurus KNPI bersama Pengurus OKP lainnya di rupatama 1 kantor bupati lombok timur usai upacara hari sumpah pemuda. Sabtu, 28/10/2023.


Ia mengakui keberadaan organisasi kepemudaan diharapkan menjadi mitra strategis Pemkab Lombok Timur untuk mendorong peran aktif pemuda dalam mendukung program pembangunan di daerah.


Melalui keterlibatan pemuda di berbagai desa dalam pembangunan daerah, diharapkan memberikan kontribusi nyata pemuda dalam mendukung massa kepemimpinannya dengan tagline "Lombok Timur yang Berkemajuan".


"KNPI sebagai tempat berhimpunnya organisasi kepemudaan diharapkan menjadi sarana komunikasi pemuda untuk terus berkarya nyata bagi kelangsungan pembangunan di Kabupaten Lombok Timur," ujar Kak Ofik.


Sementara itu, Ketua KNPI Lombok Timur Zuarno Saputra menyambut positif rencana Pemkab Lombok Timur untuk menambah jumlah bantuan biaya operasional organisasi KNPI di tahun anggaran 2024.


"Harapan pengurus KNPI dengan penambahan biaya operasional diharapkan lebih optimal memberdayakan organisasi kepemudaan di kabupaten lombok timur," ujar Bung Juarno dengan panggilan akrabnya.


Hadir dalam pertemuan tersebut selain Pj. Bupati, Kadis Pemuda dan Olahraga, Kadis Kominfo, Kabag Umum, Asisten 1, Stafsus Bupati bidang politik dan sosial, Pengurus KNPI, Pengurus OKP, dan BEM se Lombok Timur. (RS)