Daftar Isi [Tampil]

Edi Harianto PPK fisik DAK SMP Dikbud Lombok Timur
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Pengerjaan fisik (Dana Anggaran Khusus (DAK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Anggararan 2023 akan berakhir pada tanggal 16- 19 November 2023 mendatang karenanya PPK DAK SMP targetkan di akhir Oktober 2023 tuntas dan dan di November 2023 khusus untuk pengerjaan administrasi.

Disampaikan Edi Harianto PPK fisik DAK SMP Dikbud Lombok Timur, hingga saat ini sesuai laporan progres pengerjaan fisik sampai bulan  Oktober 2023 ini dirata-ratakan sudah mencapai 70 - 85 persen hingga ada beberapa titik yang sudah 100 persen pengerjaaannya dan mengajukan untuk dilakukan serah terima.

Dan yang lain masih dalam proses pengerjaan dan ditekankan untuk pengerjaannya masih 70-85 persen  terus di genjot dilapangan untuk segera menuntaskan pekerjaannya agar bisa tuntas sesuai dengan batas waktu yang sudah ditentukan.

"Isyaallah di akhir oktober ini kita harapkan bisa tuntas semua pengerjaan fisiknya," ungkapnya saat ditemui media ini diruang kerjanya. Selasa (24/10/2023)

Dikatakan Edi saat ini yang paling berat pengejaan DAK SMP ini pembangunan yang ada di Pulau Maringkik terdapat tiga paket, namun bila dirata-ratakan pengerjaan fisik yang di darat dengan di tengah laut itu progresnya sama.

"Hingga saat ini ada sekitar sepuluh paket yang sudah selesai dikerjakan dan untuk administrasinya sedang berjalan," tetangnya.

Sementara untuk yang masih 70 persen itu saat ini sedang digenjot dengan mensuport melalui termin pencairan agar bisa menyusul tang sudah mencapai finising hingga yang sudah selesai pada akhir Oktober 2023 ini.

"Karena batas akhir pengerjaan DAK tersebut harus sudah tuntas ditanggal 16 -19 November 2023. Karena tidak ada dikasih kesempatan untuk tidak selesai pada waktu yang sudah ditentukan," jelasnya.

Jika melihat kinerja dalam proses pengerjaan DAK SMP ini, Ia optimis tanggal  5-6 November 2023 mendatang sudah rampung. Tapi jika melihat dari perkembangan saat ini dirinya meyakini akan tuntas semua diakhir bulan Oktober ini sehingga pada bulan november itu fokus untuk penyusunan laporan saja.

"Saya berharap teman-teman kontraktor bisa menyelesaian pekerjaannya diakhir bulan oktober ini dan untuk bulan November hanya untuk adminitrasi saja," harapnya.

"Dan yang pekerjaannya masih masih 70 persen supaya ditambah tukang sehingga diakhir oktober ini bisa tuntas fisiknya atau paling lambat tanggal 5-6 November tuntas semua tinggal pengerjaan administrasi saja," tutupnya. (RS)