Daftar Isi [Tampil]

Puluhan ribu santri dan jamaah NW pawai alagoris dengan semangat mensukseskan Hultah ke 88 Madrasah NWDI  
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Puluhan ribuan  Santri dan jamaah Nahdlatul Wathan antusias mengikuti pawai alagoris dengan semangat mensukseskan Hultah ke 88 Madrasah NWDI dengan panggung penghormatan di Ponpoes Syaikh Zainuddin NW di Anjani Lombok Timur. Sabtu (28/10/2023)

Tampak di panggung utama Ketua Rois Am Ummuna Hj Siti Raihanun ZAM, PBNW Maulana Syaikh TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Ats Sani, M.PdI, Syaikh Makkah Al Mukkromhan, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan (PWNW) NTB, TGH Lalu Gede Muhammad Khairul Fatihin, S.KomI., MM. Pimpus Muslimat NW Apt Hj Lale Syiaunnufus, M.Farm, Pimpus PGNW Hj Lale Yaqutunnafis, MM.

Dimulai dengan pembacaan Sholatunnadlatain dan di lepas secara resmi oleh PBNW Maulana Syaikh TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Ats Sani, M.PdI, puluhan ribu peserta pawai alagoris mulai berjalan di depan panggung penghormatan.

Diawali dengan barisan Bendera Merah Putih dan dibelakangnya Bendera  Organisasi Nahdalatul Wathan (NW) yang di bawa oleh santri Muallimin dan Muallimat Ponpes Syaikh Zainuddin, dan lanjut dibelangkang barisan bendera, barisan Thullab dan Tholibat Ma'had Darul Quran Wal Hadits (MDQH) dengan anjang barisan lebih dari satu kilo meter.

Baru setelah barisan Thullab dan Tholibat MDQH NW terus diikuti oleh barisan pelajar, Mahasiswa dari pondok pesantren yang bernaung dibawah panji-panji Nadlatul Wathan dan juga barisan jamaah Nadlatul Wathan secara umum.

Peserta pawai diikuti santri yang ada di seluruh wilayah di NTB juga yang ada di luar daerah dan sesuai informasi yang disampaikan oleh PBNW saat konferensi pres PWNW se Indonesia ikuti menyemarakkan hultah ke 88 Madrasah NWDI ini semua PWNW se Nusantara.

Dari pantauan media ini, tanpak perubahan signifikan dari tahun sebelumnya semua kontigen selesai sampai mendekati isya, namun ditahun ini walau diikuti puluhan ribu perta pawai namun berjalan dengan tertib dan teratur dan semua kontigen bisa sampai secara keseluruhan di panggung penghormatan sekitar jam 17.00 wita.

Ini suatu kemajuan besar dan semua kontigen merasa puas dan lega
Karena sesuai dengan harapan mereka bisa sampai di depan panggung penghormatan.

Semua rangkaian pawai alagoris berjalan dengan baik sesuai harapan, mulai dari pihak kepolisian bekerjasama dengan pasukan inti barisan Hizbullah NW saling bahu membahu menciptakan keamanan. Dan untuk peserta yang mengalami kendala kesehatan panitia juga sudah menyiapkan tim medis baik dari KSR dan pihak puskesmas terdekat. (RS)