Daftar Isi [Tampil]

Usai makan bersama dilanjutkan dengan kegiatan nonton bareng kisah sang Rasul, eduksi menanamkan rasa cinta pada anak sejak dini pada Rasulullah
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Dibulan ini berbagai acara kegiatan dilakukan ummat islam untuk merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, Salah satunya yang dilakukan Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Puad) Al Mawaddah NW Majuwet, dibawah naungan Ponpes Saadatuddarain NW Majuwet, Desa Bintang Rinjani Kecamatan Suralaga di puncak tema Kebutuhan ku, sambut Maulid Nabi dengan nonton bareng (Nobar) kisah samg Rasul. Ahad (1/10/2023)

Dimana pada kesempatan tersebut, Siswa Paud Al Mawaddah NW Majuwet bersama guru merayakan Maulid (hari kelahiran-red) Nabi Muhammad SAW, Diawali dengan doa bersama dan sambutan untuk menyemangati siswa oleh kepala Sekolah, setelah itu makan bersama dan nonton bersama film kartun kisah sang Rasul.

Dengan tema Jadikan sosok Nabi sebagai panutan untuk menjemput masa depan diharapkan siswa paud Al Mawaddah NW Majuwet menjadi sosok yang berkarakter islam dengan prestasi yang gemilang.

"Hari ini kami melakukan eduksi pembiasaan pada anak yang digabungkan dengan puncak tema kebutuhan ku dengan sub tema makanan dan minuman," jelas Arofatullaeli, S.Pd kepala Paud Al Mawaddah NW Majuwet.

Kebersamaan ibu guru paud Al Mawaddah NW Majuwet dengan makan dalam satu nampan
Pengabungan tema dengan perayaan Maulid ini menurut Ibu Guru Eli, panggilan akrabnya menyampaikan pada saat perayaan  disajikan juga makanan berbagai ragam sesuai kebutuhan protein anak.

"Yang secara tidak langsung kita memberikan anak pengetahuan makanan yang baik dan sehat, namun tetap dalam esensi perayaan Maulid itu sendiri,"terangnya.

"Juga eduksi menanamkan rasa cinta pada anak sejak dini pada Rasulullah," sambungnya.

Telihat dari pantauan media ini, siswa begitu antusias setelah berdoa dan bernyanyi yang di pandu ibu guru paud dan dilanjutkan dengan makan bersama, selanjutnya nonton kisah sang Rasul.

Dari kegiatan ini tercakup dua hal, bisa masul pada tema dan sub tema pembelajaran, juga kami bisa merayakan maulid bersama siswa kami yag cantik-cantik, ganteng, baik, dan pintar," pungkasnya. (RS)