Daftar Isi [Tampil]

Apt Hj Lale Syifaunnufus, M.Farm Caleg nomor 1 Dapil NTB II dari Partai Gerindra
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Selepas meninggalnya Almarhum H.Bambang Kristanto (HBK) merupakan icon Partai Gerindra di Nusa Tenggara Barat (NTB), sosok kartini ini siap rampil di Senayan menggantikannya untuk melanjutkan perjuangkan kesejahteraan masyarakat melalui partai Gerindra.

"Saya akan melakukan yang terbaik dan tentunya siap melanjutkan beliau (HBK) perjuangan untuk kepentingan masyarakat di Senayan," ucap Apt Hj Lale Syifaunnufus, M.Farm Caleg nomor 1 Dapil NTB II dari Partai Gerindra. Usai perayaan puncak Hultah ke 88 Madrasah NWDI di Anjani Lombok Timur. Ahad (29/10/2023)

Dikatakan sosok HBK yang selalu turun ke masyarakat untuk menggali aspirasi masyarakat NTB untuk diperjuangkan di Senayan itu harus pertahankan dan masivekan karena itu merupakan esensi pernuangan Nahlatul Wathan juga di bidang sosial.

"Tiang diamanatkan PBNW maju di Partai Gerindra sudah dipesankan itu. Insyaallah jika Allah meridhoi kita duduk disenayan harus kita di tengah masyarakat menggali aspirasi untuk diperjuangkan disana," ungakap ketua Pimpus Muslimat NW tersebut.

Jika melihat Sosok Lale Syifa merupakan kartini yang energik dan  mudah bergaul di semua kalangan. Dirinya tidak sungkan saat bertemu dengan masyarakat menyapa terlebih dahulu. Ini sangat mirip yang dilakukan oleh Almarhum HBK.

Apalagi jika bertemu dengan para pelaku UMKM dirinya selalu mengatakan "Semoga laris manis dagangannya ya bapak, Ibu," sapa Ummi Syifa cucu pendiri Organisasi Nahdlatul Wathan yang juga Pahlawan nasional Asal NTB Almagfurullah Maulana Sayikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid.

Masih Ummi Lale Syifa, tentu dirinya jika dinasipkan akan memprioritaskan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, antara lain, melalui program-program penanggulangan kemiskinan ekstrem, pemberdayaan masyarakat, dan pemberdayaan ekonomi tentunya melalui sinergisitas dengan pemerintah.

"Karena ini program yang paling menyentuh langsung pada masyarakat menurut saya," terangnya.

Upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, Disebutkan lale Syifa melalui Pengembangan kreativitas masyarakat dalam memanfaatkan sumber daya alam.dan menciptakan program untuk  mewujudkan sebuah desa dengan masyarakat yang sadar tentang kesehatan, gizi, pola hidup sehat, dan bersih baik jasmani dan rohani, juga meningkatkan kesejahteraannya

"Mudahan niat baik kita ini bisa bejalan dengan lancar sesuai harapkan kita bersama. Melalui ini juga saya minta doa dan dukungan dari semua masyarakat di NTB. Jangan lupa datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024," tutup  Dekan Fakultas Kesehatan UNW Mataram. (RS)


Ikuti kami di berita google