Daftar Isi [Tampil]

Kepala SMKN 1 Jerowaru, Azany Muzammil Masany, ST., M.Pd. bersama rombongan saat berkunjung sekaligus menjalin kerjasama dengan pihak Bale Mangrove Lombok Timur,
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Jerowaru yang merupakan hasil transformasi dari SMAN 1 Jerowaru pada tahun 2020 lalu, terus berbenah dan berkreativitas dalam menunjukkan eksistensinya sebagai sekolah kejuruan dengan core pariwisata dan core teknik desain grafik.

Sampai saat ini, Demikian diungkapkan oleh Kepala SMKN 1 Jerowaru, Azany Muzammil Masany, ST., M.Pd. SMKN 1 Jerowaru sudah bermitra dengan beberapa Industri yang sesuai dengan kejuruan yang ada.

"Alhamdulillah, untuk saat ini kami sudah berkomunikasi dan membangun kerjasama dengan pengelola wisata yang ada di sekitar SMKN 1 Jerowaru, salah satunya Bale Mangrove," ucapnya saat berkunjung sekaligus menjalin kerjasama dengan pihak Bale Mangrove Lombok Timur, Kamis (19/10/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMKN 1 Jerowaru Azany Muzzammil, menegaskan bahwa silaturahminya ini merupakan langkah untuk saling support dan bersinergi. Selain itu juga, kerja sama ini bagus untuk menerapkan strategi SMK Gemilang Karya, seperti menghadirkan Guru Tamu.

"Misalnya dari pihak Bale Mangrove bisa bersinergi dengan kita, banyak hal yang bisa kita dapat termasuk juga sebelas strategi SMK Gemilang Karya itu ada guru tamu, ada kunjungan industri,"Jelasnya.

"Karena saya butuh sekali Guru Tamu yang memang bukan sekedar teks Book,"  sambungnya.

SMKN 1 Jerowaru jalin kerjasama dengan pihak Bale Mangrove Lombok Timur
Demikian halnya dengan Pengelola Wisata Bale Mangrove, Lukman saat di temui awak media juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah sering menjalin kerjasama dengan berbagai pihak termasuk beberapa komunitas dan perguruan tinggi baik di NTB maupun di Bali.

"kita juga sering menjadi narasumber, di bebagai komunitas-komunitas, kampus-kampus bahkan sampai ke Bali, kenapa kita tidak sharing ilmu juga ke adik-adik kita yang ada di SMKN 1 Jerowaru," Jelasnya.

Selain itu juga, produk-produk dari SMKN 1 Jerowaru akan di promosikan atau di jual di Wisata Bale Mangrove.

"kemarin pak kepala sekolah, bercerita bahwa ada produk-produk yang dibuat oleh teman-teman SMK, itu nanti kita jual disini," pungkasnya. (RS)