Daftar Isi [Tampil]

 Akreditasi Rumah Sakit Patuh Karya, Pj Bupati Lotim. H.M Juaini Taofik Pesan Praktikan Cara-cara Baik yang Direkomendasikan
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Terpenting dari akreditasi bukanlah penilaian, melainkan saran dan rekomendasi untuk perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Rabu (22/11/2023).

Hal tersebut menjadi penekanan Pj. Bupati Lombok Timur H. M. Juaini Taofik ketika menghadiri pembukaan akreditasi RSUD Patuh Karya, Karena itu ia meminta kepada pihak RSUD Patuh Karya untuk jujur menyampaikan kondisi di tempat tersebut.

"Jujur saja menyampaikan apa adanya. Kalau masih belum sesuai harapan bisa menjadi masukan bagi pemerintah," terangnya,

"Praktikkan cara-cara baik yang direkomendasikan," tambahnya.

la menambahkan temuan dan rekomendasi yang disampaikan para surveyor tentunya untuk perbaikan, mengingat segala sesuatu membutuhkan proses.

Pada kegiatan yang berlangsung di Aula RSUD Patuh Karya tersebut ia meyakinkan bahwa proses akreditasi RSUD Patuh Karya merupakan upaya menjamin pelayanan bagi masyarakat, sehingga merasa aman dan nyaman.

Selain mengingatkan untuk menghargai tempat kerja, la juga mengingatkan pentingnya rasa memiliki dan kreativitas untuk mengembangkan RSUD tersebut. Karena itu pelayanan prima melalui 4K (kecepatan, ketepatan, keramahan, dan kenyamanan) harus diterapkan.

Senada dengan itu Surveyor Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (LARS) Arief Rahman menyampaikan bahwa akreditasi tidak hanya terkait dokumen administrasi melainkan upaya peningkatkan keamanan dan kenyamanan pasien.

Menurutnya akreditasi adalah bagian dari memberikan pengalaman pelayanan kepada pasien dan keluarga yang nantinya akan disebarkan sebagai informasi positif dirawat di rumah sakit, tetapi juga ketika pasien sudah meninggalkan rumah sakit.

la pun mengapresiasi seluruh jajaran RSUD Patuh Karya dimana di tengah keterbatasan mempersiapkan akreditasi dengan penuh semangat.

RSUD Patuh Karya diresmikan pada 29 Juni 2021 untuk melayani masyarakat di wilayah selatan yaitu Kecamatan keruak, Jerowaru, Sakra Barat, Sakra Timur, dan Sakra. (RS)


Ikuti kami di berita google