Daftar Isi [Tampil]

Pj Bupati Lotim. Drs HM.Juaini Taofik M.AP bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan 2023 di Halaman Kantor Bupati
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim)  menggelar Upacara Hari Pahlawan 2023 di halaman kantor Bupati dengan bertindak sebagai inspektur upacara Pj Bupati (10/11/2023).

Upacara peringatan Hari Pahlawan kali ini mengusung tema, “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Hadiri pada apel tersebut unsur Forkopimda, dan Kepala  OPD, serta pelajar di lingkup kabupaten Lombok Timur.

Dalam membacakan amanat Mentri Sosial (Mensos) RI, Pj Bupati Lotim. H.M.Juaini Taofik  menyampaikan, 10 November 2023 adalah peringatan Hari Pahlawan yang sangat bermakna bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata," ucapnya.

Mengingat Indonesia merupakan pasar besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut melimpah, dan  kandungan bumi yang menyimpan banyak mineral.

Inilah tantangan sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

Dijelaskan juga, ancaman dan tantangan ini akan ditaklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan oleh para pejuang 10 November 1945.

"Sosok pahlawan adalah orang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri," terangnya.

Karena itu dimengatakan, rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama berikut pengikutnya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu Merdeka atau Mati.

"Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera," tutup Pj bupati. (RS)


Ikuti kami di berita google