Daftar Isi [Tampil]

Komunitas Pedagang Cilok Kecamatan Masbagik Deklarasikan dukungan pada pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden  Ganjar Pranowo - Mahfud MD
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Ratusan pedagang cilok yang tergabung dalam  Komunitas Pedagang Cilok Kecamatan Masbagik deklarasikan dukungannya pada pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bertempat di Desa Kesik, Kecamatan Masbagik. Sabtu (11/11/2023)

Dikesempatan itu, Budi wawan ketua relawan Komunitas Cilok Lombok Timur mengatakan hari ini dirinya bersama ratusan pedagang cilok mendeklarasikan dukungannya pada pasangan presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Dukungan pedagang cilok ini jatuh pada pasangan Ganjar - Mahfud karena visi misi pasangan tersebut relevan dengan kondisi masyarakat kalangan bawah.

"Atas dasar rasionalisasi dan paling pantas menurut kami pasangan capres yang peduli terhadap para pedagang kecil itu pasangan Ganjar - Mahfud," ucap pengusaha penggilingan cilok itu.

Wawan juga berpesan pada semua anggota komunitas yang hadir dalam suksesi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden nanti jangan terlalu terbawa perasaan sehingga akan merusak hubungan kekeluargaan akibat perbedaan piliham.

"Ini urusan politik jangan sampai pecah rasa kekeluargaan karena menggunakan perasaan dalam keluarga politik," tetangnya.

Jangan karena adanya postingan pasangan lain di media sosial baik di YouTube, Facebook ataupun media sosial lainnya kemudian menimbulkan emosi atau kemarahan kemudian membuat ujaran kebencian.

"Mari kita bawa santai aja. Kalau ribut kita tidak bisa berjualan cilok," ajaknya.

Janhan gegara mendengar dan melihat visi misi calon saking fanatik kita pecah," sambungnya.

Lanjut Wawan kemenangan pasangan Ganjar - Mahfud ditentukan oleh pemilih yang ada di desa - desa dan pelosok  karena pemilih terbanyak ada di bagian perdesaan. Dan ditekankan sebagai pedagang cilok, pasangan Ganjar - Mahfud ini berkomitmen untuk membantu mensejahterakan pedagang kecil seperti pedagang cilok ini.

Bisa dibayangkan jika kebijakan pasangan Presiden yang menang nanti tidak berpihak pada pedagang kecil dengan menaikkan harga tepung saja tentu selaku pedagang cilok akan pusing.

"Sesuai visi-misi pasangan Ganjar - Mahfid berkomitmen keberpihakannya pada pedagang kecil," paparnya.

Karenanya Ia mengingatkan pada semua anggota komunitas untuk saling mengingatkan pada tanggal 14 Februari 2023 mendatang agar menjatuhkan pilihannya pada pasangan Ganjar Mahfud.

"Jangan sampai gegara salah pilih yang memakan waktu 5 menit kita menderitanya sampai 5 tahun kedepan," pesannya.

Selaku relawan Ganjar - Mahfud, Ia menyampaikan apa yang menjadi visi pasangan ini salah satunya adalah ingin dekat dengan kalangan masyarakat bawah (wong cilik - bahasa Jawa) dan akan membuat sejarah untuk memenangkan pasangan ini.

"Kita ciptakan sejarah dengan memilih pemimpinan yang sesuai dengan kondisi dari masyarakat paling bawah," pungkasnya.

Senada dengan Koordinator pedagang cilok Hasan Mahsar, Selaku koordinator pedagang cilok khususnya di Kecamatan Masbagik mendeklarasikan diri bahwa pedagang cilok Kecamatan Masbagik  dengan secara sadar dan tanpa adanya unsur paksaan dari pihak lain mendukung secara penuh padangan Ganjar - mahfud serta akan selalu menjaga diri dari penyebaran berita bohong di tengah-tengah masyarakat.

Ia menyatakan pasangan ini merupakan pasangan ideal yang mengerti dengan akan kebutuhan pedagang kecil, buktinya tanpa komunitasnya meminta pasangan ini mau membantu kebutuhan berdagang cilok berupa kompor gas.

"Mudah-mudahan beliau kedepan lebih memperhatikan kami rakyat selaku pedslagang kecil," harapnya.

Di akhir acara dilanjutkan dengan  pemberian kompor gas pada ratusan anggota pedagang cilok untuk kelancaran menjual cilok.

Ssbagai tambahan informasi, visi pasangan Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo - Mahfud MD yang relevan dangan pedagang kecil yakni;

1. Mempercepat Pembangunan Manusia Indonesia Unggul yang Berkualitas, Produktif, dan Berkepribadian

2 . Mempercepat Penguasaan Sains dan Teknologi melalui Percepatan Riset dan Inovasi (R & I) Berdikari

3. Mempercepat Pembangunan Ekonomi Berdikari Berbasis Pengetahuan dan Nilai Tambah

4. Mempercepat Pemerataan Pembangunan Ekonomi

5. Mempercepat Pembangunan Sistem Digital Nasional

6. Mempercepat Perwujudan Lingkungan Hidup yang Berkelanjutan melalui Ekonomi Hijau dan Biru

7. Mempercepat Pelaksanaan Demokrasi Substantif, Penghormatan HAM, Supremasi Hukum yang Berkeadilan, dan Keamanan yang Profesional

8. Mempercepat Peningkatan Peran Indonesia dalam Mewujudkan Tata Dunia Baru yang Lebih Berkeadilan melalui Politik Luar Negeri bebas Aktif dan Memperkuat Pertahanan Negara. (RS)

Ikuti kami di berita google