Daftar Isi [Tampil]

Catatan penting Muhammad Said, SP. Kepala Desa Anjani terkait pembangunan di penghujung masa jabatan
LOMBOK TIMUR Radrselaparang.com || Catatan penting Kepala Desa Anjani, Kecamatan Suralaga, terkait perjalanan roda Pemerintahan juga memiliki beberapa catatan pembangunan tahun 2023 di penghujung masa jabatannya yang akan berakhir pada Februari 2024.

Kepala Desa Anjani, Muhammad Said, SP. Dikatakan beberapa peningkatan yang sangat dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat salah satunya pariwisata, betapa tidak lahan yang semula hanya di isi beberapa tanaman disulap menjadi tempat wisata yang kekinian.

"Alhamdulillah... Ditengah keterbatasan beberapa perubahan mulai dirasakan, terbaru tempat wisata kolam dewi Anjani menjadi icon tersendiri untuk Desa Anajani,"ucapnya pada awak media ini. Kamis (16/11/2023).

Disamping pariwisata, sektor lain yang juga yang nampak hasilnya adalah iririgasi dan beberapa ruas jalan untuk mempermudah akses perekonomian masyarakat, saluran irigasi maupun jalan juga tak luput dari perhatian pemerintah desa Anjani di bawah kepemimpinannya.

Sejauh ini, Desa Anjani juga ikut andil berkontribusi besar menyumbang jumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) dengan jumlah penduduk yang besar, karenanya Pemerintah Desa Anjani berupaya hadir dengan memberikan sentuhan terhadap purna PMI dengan memfasilitasi perlengkapan usaha.

"Alhamdulillah dari Kementerian Tenaga kerja mensupport dengan memberikan bantuan usaha terhadap 10 Kelompok Purna PMI yang ada di Anjani," sebutnya.

Begitupun dengan Dana Desa (DD), Dikatakan Sa'id, Tahun 2023 diarahkan penggunaannya tetap memiliki kontribusi lebih terhadap masyarakat, Ia berharap DD tahun 2024 dapat diatur sepenuhnya oleh Pemerintah Desa untuk berinovasi berkelanjutan.

Memang tahun ini, alur penggunaan DD sudah ditentukan porsinya, tetapi bukan berarti harus terpaku dengan itu justru menambah semangat untuk membuka ruang komunikasi dengan semua pihak.

"Itu semua untuk pemenuhan kesejeahteraan masyarakat," terangnya.

Lebih jauh ditegaskan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu ini menegaskan, di masa jabatannya yang tersisa tinggal bebebapa bulan yang berakhir pada Fenruari 2024 ini akan dioptimalkan sebaik mungkin untuk mempertahankan predikat sebagai Desa Taat Pajak di Kecamatan Suralaga.

"Sisa jabatan tinggal sebentar, namun perlu diketahui membangun Desa dibutuhkan ketulusan," tutupnya. (RS)


Ikuti kami di berita google