Daftar Isi [Tampil]

Kemenag Lotim dialog moderasi beragama dan kebangsaan bersama kaum millenial
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Kementrian Agama (Kemenag) Lombok Timur (Lotim) melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) undang generasi Millenial adakan dialog moderasi beragama dan kebangsaan dengan mengundang Generasi Millenial. Acara tersebut dilaksanakan di aula Kemenag Lotim, Kamis (30/11/2023).

Kegiatan yang lakukan tersebut bertemakan "Penguatan Modernisasi Beragama dan kebangsaan menuju suasana rukun dan damai".

Disampaikan Kepala Seksi Haji Kemenag Lotim, Makinudin menyampaikan, kegiatan tersebut diikuti oleh generasi millenial, yakni organisasi  kepemuda, Mahasiswa dari berbagai kampus dan pelajar.

"Tujuan kita paling tidak Pemuda, Mahasiswa dan pelajar untuk memahami moderasi beragama," ucapnya disela kegiatan dialog.

Selain itu, sambung Makinudin, tujuan dilaksanakannya acara tersebut sebagai ajang silaturrahmi dengan pemuda, mahasiswa dan pelajar dengan memberikan pandangan untuk membuka cakrawala berpikir yang lebih luas dalam bingkai persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

"Makanya kita undang hari ini 100 peserta dari lintas organisasi intra kampus," terangnya.

Selanjutnya, Makinudin menyampaikan, selain ajang silaturrahmi, kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai wadah bagi pemerintah untuk menyampaikan pesan-pesan damai terkait dengan akan berlangsungnya pemilu 2024.

"Mudahan dengan dialog ini bisa menambah pengetahuan dan wawasan kita. Dan semoga pemilu 2024 mendatang berlangsung dengan aman dan damai," pungkasnya. (RS)


Ikuti kami di berita google