Daftar Isi [Tampil]

Calon Presiden Pemilu 2024. Dari Kiri Ganjar Pranowo, Anis Rasyid Baswedan, dan Prabowo Subianto
JAKARTA Radarselaprang.com || Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan tiga pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden yang akan bertarung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Penetapan ini diputuskan dalam pleno tertutup di gedung KPU, Jakarta. Senin (13/11/2023).

Ketiga paslon itu yakni Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo - Mahfud Md, dan terakhir  Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, Pasangan Anies-Muhaimin mendapat dukungan dari Partai Nasdem, PKS, dan PKB dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan, dan  Sementara pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh koalisi PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura.

Adapun Prabowo-Gibran didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang meliputi Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat.

KPU juga mengumumkan jadwal pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres yang akan diadakan pada Selasa, 14 November 2023.

Untuk pengundian dan penetapan sendiri akan direncanakan berlangsung dalam rapat pleno terbuka di kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta. 

Diketahui sesuai dengan yang telah ditetapkan KPU bahwa pemilu serentak, baik Pileg DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota, dan Pilpres akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024. (RS)


Ikuti kami di berita google