Daftar Isi [Tampil]

drg Sa'adatul Hayati Putri Calon DPD RI Dapil NTB Nomor urut 19. Perempuan muda millenial, Siap menjadi jembatan perjuangkan hak-hak masyarakat di senayan
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Perempuan cantik, muda dan bersahaja ini maju mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Tekad memperjuangkan kemajuan daerah, terutama pembangunan sektor Ekonomi Masyarakat Kecil Menengah dan kesehatan, menjadi komitmen Sa'adatul Putri melangkah menuju kursi Senator di Senayan Jakarta.

Sa'adatul Hayati Putri mengemukakan, pembangunan ekonomi khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan kesehatan menjadi hal penting dalam menopang kemajuan daerah. Terutama di Provinsi NTB, sejak beberapa waktu lalu hingga saat ini masih membutuhkan perhatian serius terhadap pembangunan sektor kesehatan.

“Angka stunting, kesehatan ibu dan anak, kanker serviks, adalah bagian kecil dari masalah kesehatan yang dihadapi di NTB,” ujar Sa'adatul Putri, Dokter Gigi ini. Senin (20/11/2023).

Sektor kesehatan sangat terkait erat dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Tidak hanya generasi yang ada saat ini, tetapi juga generasi mendatang yang merupakan aset penting penerus pembangunan daerah dan bangsa.

“Oleh karena itu menjadi komitmen utama saya mencalonkan sebagai anggota DPD adalah memperjuangkan kemajuan daerah. Seperti pembangunan kesehatan yang merupakan salah satu masalah krusial yang dihadapi daerah Gorontalo,” tutur Sa'adatul Putri Umur 27 tahun, dokter gigi dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan saat ini sedang S2.

Sejalan pembangunan kesehatan, Sa'adatul Hayati Putri, bertekad memperjuangkan kemajuan ekonomi daerah Bumi Gora, serta membawa nama NTB semakin dikenal di kancah nasional.

Komitmen meningkatkan minat masyarakat untuk berwirausaha agar masyarakat NTB tidak selalu memilih menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI), Apalagi ditambah dengan perkembangan teknologi di rasa mampu merangsang masyarakat

"Seperti yang kita ketahui bersama, sikologis masyarakat NTB ialah ingin memiliki pekerjaan tetap yang layak tanpa harus tinggal jauh dari keluarga, yang mendorong saya maju pada pemilihan DPD tahun 2024,"ungkap calon DPD nomor 19 Dapil NTB ini.

Sa'adatul Hayati Putri Calon DPD RI nomor urut 19 Dapil NTB
Lebih lanjut, Putri yang pernah menjalankan pendidikan S2 di  mengungkapkan, langkah dirinya mencalonkan DPD merupakan langkah membangun kolaborasi antara DPD dan siap menjadi jembatan mengawal serta memperjuangkan kepentingan daerah serta masyarakat di senayan.

Putri menegaskan siap 100 persen lahir dan batin menjadi jembatan dan  penyambung lidah masyarakat NTB, serta memperjuangkan hak-hak masyarakat NTB diakomodir oleh payung hukum. Karenanya Ia mohon doa dan dukungan masyarakat NTB dengan datang ke TPS dan memilih diri Calon DPD nomor 19 pada tanggal 14 Februari 2024.

"InsyaAllah dengan semangat baru, kami akan perjuangan hak-hak masyarakat NTB melalui produk undang-undang yang memihak masyarakat," pungkas Sa'adatul Hayati Hayati Putri. (RS)


Ikuti kami di berita google