Daftar Isi [Tampil]

MI NW Sukamulia Rayakan HGN dengan jalan sehat dan sarapan bersama 
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Momen Hari Guru  2023 hadir untuk memberikan penghargaan atas jasa dan dedikasi para guru. Seperti yang dilakukan Madrasah Ibtidaiyah (MI) NW Sukamulia Kecamatan Sukamulia, yang memaknai hari guru sebagai wadah membangun kedekatan guru dan Para siswa. Demikian diutarakan Kepala Sekolah MI NW Sukamulia Zakiuddin Kepada Awak media, sabtu (25/11/2023). 

"Moment hari guru ini kami maknai dengan sebagai wadah membangun kedekatan dengan guru dan Murid,"ungkap Zakiuddin. 

Tak hanya itu lanjut Zaki, perayaan hari guru MI NW Sukamulia juga dirangkaikan dengan Sarapan pagi bersama dan jalan sehat, yang bertujuan untuk memberikan kebugaran bagi Guru dan Siswa. 

"Hari Guru di sekolah kami juga kami isi dengan sarapan pagi bersama serta jalan sehat,"ujarnya

MI NW Sukamulia sendiri tahun 2023 sudah menerapkan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) kendati sejak 2022 sudah dikeluarkan SK, hal inilah kemudian yang mendorong Sekolah ini memberikan peran lebih terhadap guru. 

"SKnya penerapan IKM keluar tahun 2022, namun dijalankan pada ajaran baru 2023,"bebernya.

Masih kata Zaki, esensi dari Kurikulum merdeka salah satunya Proyek Penguatan Profil Pelajaran Pancasila (P5) yang mencakup 6 elemen salah satunya Iman dan Taqwa, dimana MI NW Sukamulia sudah menerapkan dari awal terutama dengan sholat dhuha sebelum jam pelajaran dimulai, dan juga imtaq. 

"6 elemen pada P5 Sebelum Kurikulum tersebut dicanangkan sudah dari awal kami laksanakan, sehingga kami menjadikan Kelas sebagai Mushola,"imbuhnya.

Lebih jauh Alumni STAIN Mataram 2003 it menegaskan lingkungan sekolah yang ramah menentukan alur pendidikan, sehingga berpotensi Menciptakan pendidikan yang menyenangkan bagi peserta didik dan guru, dengan menekankan pada pengembangan aspek keterampilan dan karakter sesuai nilai-nilai bangsa Indonesia. 

"Lingkungan sekolah menjadi tonggak awal berjalannya program baik Daerah maupun Pusat, karena itu Gurulah yang menjadi ujung tombak terciptanya pendidikan yang menyenangkan, Selamat Hari Guru Nasional 2023,"tutup Zakiuddin. 

Kegiatan Hari Guru yang dilakukan MI NW Sukamulia dikawal penuh oleh Jajaran Kepolisian Sektor Sukamulia. (*)


Ikuti kami di berita google