Daftar Isi [Tampil]

Pj Bupati Lombok Timur. Drs H.M. Juaini Taofik, M.AP. pimpin rakor finalisasi APBD 2024 di Rupatama I Kantor Bupati


LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com ||  Pemrintah Daerah  Lombok Timur lakukan rapat koordinasi (Rakor) dengan OPD guna finalisasi APBD Tahun 2024 segera tersusun sesuai jadwal dan disepakati bersama DPRD. Pembahasannya di DPRD pun diharapkan tidak menemui kendala.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Lombok Timur. H. M. Juaini Taofik saat memimpin Rakor Finalisasi APBD Kabupaten Lombok Timur Tahun Anggaran 2024, bertempat di Rupatama I Kantor Bupati Lombok Timur.Kamis (2/11/2023)

la menyampaikan bahwa gambaran APBD 2024 tidak jauh berbeda dengan APBD 2023. Hanya saja pada 2024 relatif lebih pasti karena persoalan sudah diketahui.

"Kita sudah tahu persoalan yang dihadapi sejak awal, tentu akan lebih hati-hati karena sudah mendapatkan gambaran di tahun sebelumnya," tuturnya.

Pj. Bupati menegaskan agar semua perencanaan program dan sasaran kegiatan pembangunan yang masuk dalam rencana penganggaran memiliki indikator terukur untuk mencapai tujuan dan pembangunan di Lombok Timur.

la pun memberikan penekanan pada sejumlah isu yang harus dimasukkan pada 2024 di masing-masing sektor seperti pembentukan tim pencegahan tindak kekerasan di sekolah, penanganan tenaga honorer, dana desa, dan optimalisasi Poskesdes.

Sementara itu Pj. Sekertaris Daerah Baiq Miftahul Wasli berharap agar kondisi di tahun 2024 mendatang lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Setidaknya bisa terurai dan keuangan lebih lancar dengan harapan semua OPD bisa menjalankan programnya tepat waktu," harapnya (RS)


Ikuti kami di berita google