Daftar Isi [Tampil]

Pemdes Anjani bersama Aliansi Pemuda Anjani gelss doa bersama dan menyerahkan bantuan kemanusiaan peduli Palestina senilai Rp. 9,5 juta 
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Pemerintah Desa Anjani kerjasama dengan Karang Taruna Pancaran Muda  beserta seluruh organisasi kepemudaa se - Desa Anjani menggelar Do’a bersama  dan menyerahkan bantuan peduli Palestina berupa uang tunai  untuk warga Palestina. Kegiatan berlangsung di taman wisan Kolam Dewi Anjani, Kecamatan Suralaga. Sabtu malam (11/11/2023)

Hadiri juga dikesempatan itu tokoh agama, sekretaris desa, bapak- bapak Kawil se Desa Anjani dan perwakilan organisasi pemuda yang ada di desa Anjani.

Kepala Desa Anjani didamping pemuda menyeragkan bantuan uang tunai sebesar Rp 9,5 juta kepada Warga Muslim Palestina melalui Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP).

Dalam sambutannya, Hmzanwadi selaku Ketua Karang Taruna Pancaran Muda Anjani, Menyampaikan bantuan kemanusiaan ini diberikan sebagai bentuk solidaritas terhadap rakyat Palestina yang menjadi korban agresi militer Israel. Tentu sebagai salah satu organisasi sosial,  Karang Taruna dan Pemuda Dusun Desa Anjani merasa terpanggil ikut ambil bagian menyalurkan bantuan.

"Ini merupakan bentuk solidaritas untuk menunjukan sikap kesetiakawanan sosial dan mengutuk tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina," ungkapnya.

Disampaikan Hamzan, Aksi solidaritas penggalangan dana sebelumnya terlah dilakukan dan berlangsung selama Satu pekan, merupakan panggilan kemanusiaan dimana nilai-nilai sosial menjadi perhatian utama Karang Taruna Desa Anjani dan Pemuda di semua Kekadusan.

Panggilan kemanusiaan ini yang akhirnya menggerakkan hati nurani untuk turut andil membantu warga Palestina.

"Kami berharap kesepakatan damai yang saat ini sudah disepakati antara Israil dan Palestina untuk tetap terjaga agar tidak ada lagi korban sipil yang berjatuhan," harapnya.

Penyerahan bantuan peduli Palestina melalui Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) 
Ditempat yang sama, Kepala Desa Anjani Muhammad Said yang turut serta dalam penyerahan bantuan kemanusiaan untuk Palestina, bahwa pemerintah Desa mengapresiasi setinggi-tinggi kepada Karang Taruna dan Para pemuda dusun dalam penggalangan dana untuk palestina ini dan Pemerintah Desa terus mensuppot kegiatan-kegiatan seperti ini.

"kegitan seperti ini merupakan bentuk kepedulian para pemuda  dan kita semua dalam memberikan bantuan kepada warga kita di palestina" sebutnya.

Dikatakan Said, tentunya selaku pemdes sangat mengaresiasi kegiatan positif yang diinisiasi oleh para pemuda di Desa Anjani ini yang sangat berguna untuk membangun solidaritas dan tenggang rasa terhadap sesama manusia.

"Apalagi saat ini saudara sesama muslim kita di Palestina sedang mengalami krisis dan tertekan akibat keberutalan tentara Israil," ungkapnya.

Ia juga berharap rasa soludaritas ini akan tetap tumbuh dan berkembang sehingga menjadi panutan baik bagi generasi-generasi muda Anjani di masa mendatang.

"Dengan ini mewakili pemuda dan seluruh masyarakat Desa Anjani menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada warga Palestina," terangnya.

"Semoga bermanfaat dan terhitung sebagai amal ibadah kita disisi Allah SWT," tutupnya seraya menyerahkan bantuan pada perwakilan Komite Nasional Rakyat Palestina. (Zan/RS)


Ikuti kami di berita google