Daftar Isi [Tampil]

Polres Lotim lakukan patroli pengamanan secara intens untuk untuk menjaga logistik pemilu 2024
LOMBOK TIMUR - Radarselaparang.com || Pengamanan Logistik pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Lombok Timur (Lotim) lebih meningkatkan intensitas patroli ke Gudang Logistik KPUD Kabupaten Lombok Timur guna memastikan tidak adanya gangguan ataupun hal yang tidak diinginkan sampai hari pelaksanaan pemungutan suara pada 14 Februari 2024 mendatang.

Diketahui logistik perlengkapan pemilu 2024 sudah mulai didatangkan oleh KPU dan diterimakan oleh masing-masing KPUD Kabupaten/kota, termasuk KPUD Kabupaten Lombok Timur

Kapolres Lotim. AKBP Hery Indra Cahyono,S.IK., MH.  melalui Kabag Ops Polres Lotim Kompol Andika G.W, SE.,M. Si. mengatakan, sejak datangnya kelengkapan logistik pemilu 2024 pihaknya dengan anggota terus melakukan pengamanan dan patroli secara berkala guna memastikan keamanan Logistik Pemilu 2024.

"Sejak logistik datang dan diterima oleh KPU Kabupaten Lombok timur, sejak hari itu juha kami sudah mulai melakukan SOP pengamanan secara intensip," ucapnya. Ahad (05/11/2023).

Lanjut Kompol Andik menyebutkan, logistik yang sudah datang itu, seperti Tinta Warna Sebanyak 7991 Botol dan masih Kekurangan Sebanyak 29 Botol, dengan Kebutuhan sebanyak 8.020 botol yang tersimpan Gudang Logistik 2 di Desa Dasan Lekong Kecamatan Sukamulia dan di jaga oleh 2 orang Petugas Keamanan KPU.

Ada juga nilik Suara Sebanyak 16. 010 lembar dan masih kekurangan sebanyak 30 Lembar dengan Kebutuhan 16.040 Lembar yang disimpan di Gudang 1 Mini Mall Lantai II Kelurahan Selong Kecamatan Selong dan di jaga oleh 2 Orang Petugas Keamanan KPU.

"Semua kelengkapan itu tentu harus tetap aman sampai hari pemungutan suara," terangnya.

“Intinya pihak kami terus menjaga luar maupun dalam di lingkup KPUD Lotim untuk menjaga hal yang tidak di inginkan,” pungkasnya. (RS)