Daftar Isi [Tampil]

Edi Harianto,SP selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) DAK SMP Lotim Tahun 2023
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Progres pengerjaan pembangunan  fisik bidang Sekolah Menangah Pertama (SMp) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) telah rampung dikerjakan seratus persen.

"Alhamdulillah.. Khusus untuk pengerjaan fisik melalui dana DAK 2023 seluruh telah tuntas seratus persen," ucap Edi Harianto selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) DAK SMP Lotim tahun 2023 saar ditemui media ini diruang kerjanya. Rabu (29/11/2023)

Disampaikan, edi, saat ini yang masih belum diselesaikan oleh kontraktor tersebut hanya perabotan berupa isi Unit Kesehatan Sekolah (UKS) seperti, etalase, sopa, tempat tidur, dan lainnya. Terkait keterlambatan pemenuhan bagian dari pengerjaan DAK 2023 ini telah dilakukan perpanjangan waktu.

"Karenanya untuk memenuhi itu kontraktor telah diberikan perpanjagan waktu dari tanggal 22 November hingga 15 Desember 2023," terangnya.

Jika pun masih belum bisa dilakukan pemenuhan sampai tanggal yang telah dilakukan maka rekanan kerja (kontraktor-red) akan dikenakan finalti yang tentunya akan merugikan penilaian kerja untuk kontraktoe tersebut di masa mendatang.

Ia menyebutkan, Penyebab belum terpenuhinya untuk perabotan perlengkapan UKS terssbut, kata Edi, karena barang pabrikasi yang akan di drop rata-rata para kontraktor memesan barangnyadi satu tempat.

"Tapi saya optimis para rekanan akan menuntaskan semuanya sebelum waktu perpanjangan habis, karena tanggal 25 Desember itu sudah kita melaporkan semuanya terkait dengan administrasi," pungkasnya. (RS)


Ikuti kami di berita google