Daftar Isi [Tampil]

Peringatan Hari Guru Nasional ( HGN ) yang berlangsung di SDN 1 Surabaya Utara 
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Hari Guru Nasional ( HGN ) merupakan hari yang bersejarah yang dirayakan setiap tahun di Indonesia. Hari Guru diperingati setiap Tanggal 25 November karena Tanggal tersebut bertepatan dengan Hari lahirnya  Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ).

Peringatan Hari Guru Nasional ( HGN ) yang berlangsung di SDN 1 Surabaya Utara dihadiri oleh semua guru dan siswa yang tergabung di gugus 05 Surabaya , namun  hanya SDN 1 Surabaya Induk yang tidak hadir untuk bergabung dan  melaksanakan apel upacara HGN  di Sekolahnya sendiri, Mengapa demikan?

Yang bertindak sebagai Insfektur Upacara adalah Kepala Sekolah SDN 1 Surabaya Utara Sarhanuddin, S.Pd dan pemimpin upacara Fauzi, S.Pd.

Hadir dalam upacara apel Hari Guru Nasional tersebut Kepala Desa Surabaya "  Utara " Rusdan,  para Kepala Sekolah, para guru  dan siswa - siswi".

Rusdan Kades Surabaya Utara mengatakan sangat mengapresiasi semua guru karena selalu menjadi inspirasi dan guru itu sebagai cahaya dalam kehidupan dan sebagai bintang yang menyebarkan cahaya kepenjuru negeri, Terima kasih Bapak / Ibu Guru dan Selamat Hari Guru,  ujar Rusdan kepada wartawan

Adapun dalam amanat sambutannya menyatakan dalam peringatan Hari Guru Nasional ( HGN ) mengajak kepada semua Bapak / Ibu Hebat dan siswa untuk selalu menyesuaikan diri atau beradaftasi pada sistem belajar mengajar, mari kita memetik hikmahnya semua karena pendidikan sebagai warisan terindah sepanjang hayat, dan mengajak semua kita untuk meningkatkan kepedulian terhadap pendidikan dan mengajak untuk bersatu dan kompak bergerak bersama, Rayakan Merdeka Belajar  untuk pendidikan yang berkemajuan dan berakhlak, ujarnya.

Ungkapan yang patut dijadikan pedoman untuk Ibu / Bapak Guru hebat adalah Ungkapan dari "Ki Hadjar Dewantara " Guru adalah seorang pejuangtulus tanpa tanda jasa mencerdaskan bangsa" 

Bapak / Ibu guru engkau adalah cahaya dalam kegelapan, engkau adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang senantiasa mengajar, membimbing, menuntun kita pada hal kebaikan, engkau adalah guru yang hebat selalu menginspirasi dan saya mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2023 dan Selamat Hari Ulang Tahun PGRI Ke 78  " Bergerak Maju Rayakan Merdeka Belajar,"tutupnya. (*)


Ikuti kami di berita google