Daftar Isi [Tampil]

Pimpus PGNW tanam 10.000 pohon bersama pemda Lombok Tengah 
LOMBOK TENGAH Radarselaparang.com || Pimpinan Pusat (Pimpus) Persatuan Guru Nahdlatul Wathan (PGNW) mengikuti penanaman pohon bersama  dalam rangka penghijauan sekaligus sebagai bentuk kontribusi untuk mengantisipasi dampak perubahan iklim.

“Ada 10.000 bibit tanaman pohon yang akan bersama-sama  kita tanam hari ini. Dengan memanfaatkan lahan di kawasan wisata ini, tentunya akan memberikan dampak yang positif untuk lingkungan sekitar,” ujar Hj Lale Yaqutun Nafis,S.Sos., MM. Selaku Pimpus PGNW disela menanam pohon di Kawasan Wisata Benang Stukel Lombok Tengah. Sabtu (18/11/2023)

Diterangkan Lale Yaqut, Penanaman pohon ini sebagai salah satu upaya untuk mengurangi dampak perubahan iklim global. Juga bagaimana menanamkan pada peserta didik agar mencinta lingkungan. Jangan hanya bisa menebang tetapi juga harus menanam. Karenanya penanaman pohon ini melibutkan guru dan siswa di bawah naungan organisasi Nahdlatul Wathan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran siswa dan masyarakat dalam menjaga lingkungan agar tetap hijau. Manfaatnya banyak sekali, suasana menjadi rindang dan asri, tentu akan berdampak positif di masa mendatang," terang Lale Yaqut yang juga merupakan Caleg DPRD Provinsi NTB dari partai Gerindra nomor urut 2 Dapil 3 Lombok Timur ini.

Lanjut Lale Yaqut, Perubahan iklim disebut juga sebagai fenomena pemanasan global, di mana terjadi peningkatan gas rumah kaca pada lapisan atmosfer dan berlangsung untuk jangka waktu tertentu. Peristiwa ini menyebabkan kenaikan suhu udara di beberapa wilayah, termasuk di Nusa Tenggara Barat.

"Makanya sekarang kita merasakan cuaca yabg berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Bahkan juga dapat menyebabkan cuaca ekstrim hingga bencana kekeringan," pungkasnya.

Penanaman pohon ini bersama ribuan orang yang dilaksanakan di kawasan wisata Benang Stukel ini melibatkan guru, santri, dan jamaah NW, juga pemda Lombok Tengah. (RS)


Ikuti kami di berita google