Daftar Isi [Tampil]

Pj Bupati Lombok Timur H.M. Juaini Taofik saat di sambut tokoh adat Desa Kotaraja pada saat menghadiri acara pelauncingan kampung budaya. 
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur Drs H.M.Juaini Taofiq hadiri acara launching Kampung Budaya Desa Kotaraja, Kecamatan Sikur. Sabtu (25/11/2023)

Kedatangan PJ Bupati Lombok Timur, H.M. Juaini Taogik disambut dengan Gendang beleq Kotaraja dan menggunakan payung Agung,  Masyarakat Sekitar sangat antusias dengan Acara tersebut. Acara tersebut di rangkaian dengan Tarian Khas Sasak dan Atraksi gendang Beleq Telaga Waru.

Dalam sambutannya, Pj Bupsati Juaini Akan memprioritaskan Desa Kota menjadi tujuan utama tamu-tamu dari Luar Daerah yang akan berkunjung ke Lombok Timur.

"Saya  coba nanti, Kalo ada tamu-tamu yang dari luar daerah, saya akan mengajak untuk melihat kampung Budaya yang ada di Desa Kotaraja, Maka dari Sekarang Desa Kotaraja harus membuat Team work untuk bisa berjalannya kampung budaya ini"ucapnya.

Kotaraja, Dikatakan Juaini, merupakan Desa yang keberadaannya strategis, bisa di tempuh dari semua sisi baik Utara, Timur, Barat maupun selatan, dan Desa Kotaraja ini juga  Desa yang termasuk lengkap, Seperti pariwisata religi, diantaranya Masjid yang sudah menjadi benda cagar budaya.

"Dan itu semua nantinya bisa menjadi daya tarik untuk para Tamu-tamu Luar Daerah ataupun Mancanegara," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Kotaraja Lalu Supiandi, dalam sambutanbnya mengungkapkan beribu terima kasih atas kehadiran  PJ Bupati Lombok Timur dalam rangka acara melaunching kampung budaya.

"Saya khaturkan beribu-ribu terima kasih kepada PJ Bupati Lombok Timur yang secara langsung beliau melaunching acara Kampung Budaya yang ada di Desa Kita Tercinta, Desa Kotaraja." Ungkapnya.

Ia juga sangat bersyukur dengan baru 3 Bulan Menjabat PJ Bupati, H.M.juaini Taofik sangat perhatian dengan keadaan Desa Kotaraja.

" Beliau Baru Menjabat 3 bulan saja, Desa Kita Sudah mendapatkan bantuan seperti Drainase yang ada di perempatan, Itu merupakan hibbah Pemda Lombok Timur," sebutnya.

"Apalagi beliau menjabat selama 5 tahun bagaimana majunya Lombok Timur ini, Beliau merupakan Rahmat Hidayah untuk Lombok Timur," tutup Kades L.Supiandi sambil Tersenyum. (Ron/RS)


Ikuti kami di berita google