Daftar Isi [Tampil]

Rektor Universitas Hamzanwadi Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah bersama Kepala KPP Pratama Praya
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Praya kerjasama Universitas Hamzanwadi  mengadakan kegiatan Tax Goes To Campus pada Rabu, 29 November 2023. Kegiatan ini dikemas dalam Seminar Pajak  dengan mengusung tema “Sadar Pajak Bukti Peduli Pada Negeri”. 

Sebagai pelaksana adalah Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ilmu Sosial Ekonomi. Kegiatan diisi dengan pemberian materi, games interaktif, dilanjutkan dengan diskusi bersama. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor dan jajaran pimpinan Universitas Hamzanwadi. Hadir pula Kepala KPP Praya bersama jajarannya. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya perpajakan sebagai bentuk kontribusi yang signifikan terhadap kemajuan negara.

Dalam seminar yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa  tersebut, Kepala KPP Pratama Praya mengajak peserta untuk memahami lebih dalam mengenai peran serta pentingnya kesadaran pajak bagi pertumbuhan ekonomi negara.

Rektor Universitas Hamzanwadi Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah menyatakan kesadaran pajak adalah bagian dari tanggung jawab sosial sebagai warga negara. Dengan membayar pajak dengan benar, maka telah turut serta membangun dan memajukan negara.

Ia menegaskan acara ini merupakan langkah strategis universitas dalam mengedukasi mahasiswa serta masyarakat tentang pentingnya kesadaran pajak sejak masih di bangku kuliah.

"Saya yakin kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang peran penting pajak dalam pembangunan negara," ujar wakil Gubernur NTB periode 2018-2023 itu. 

Seminar ini diharapkan dapat menjadi pemicu untuk lebih peduli dan sadar akan peran serta kewajiban membayar pajak sebagai bukti nyata kepedulian pada kemajuan bangsa dan negara. (*)


Ikuti kami di berita google