Daftar Isi [Tampil]

Kepala bagian distribusi Baznas Lotim, Abdul Hayyi Zakaria
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com ||  Badan Amil Zakat (Baznas) Lombok Timur (Lotim) lakukan penggalangan dana untuk  rakyat Palestina sebagai solidaritas kemanusiaan dampak keganadan Israel. TargetPenggalangan dana Kemanusiaan itu sendiri ditargetkan sampai 3 Milyar.

"Kaitannya degan aksi sosial Palestina, Kita mengusung tema besar di BAZNAS se-Indonesia, temanya itu adalah membasuh luka Palestina," ucap Kepala bagian distribusi Baznas Lotim, Abdul Hayyi Zakaria, kepada media saat ditemui dikantor Baznas Lotim Senin, (27/11/2023).

Lanjut Ustaz Hayyi, Membasuh luka Palestina tersebut, bentuk aksi sosial berupa penggalan infaq secara masif di semua Baznas, se-Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan, ustadz Hayyi pihaknya menargetkan 3 Milyar, untuk infaq aksi sosial Palestina, serta kegiatan tersebut diakuinya sudah berjalan selama dua bulan, itu terhitung dari pihaknya menghimpun dan menggalang infaq dari simpul-simpul masyarakat, simpul pemuda.

Dan baru-baru ini dikatakan Ustaz Hayyi, telah menerima infaq dari simpul guru yang diserahkan langsung oleh PGRI di lapangan masbagik pada pagi tadi, dan hingga kini pihaknya mengaku dan telah menghimpun dana sebesar 700 juta lebih.

Sementara itu untuk mencapai target tadi, Hayyi, mengaku pihaknya terus bergerak dan berkolaborasi dengan berbagai pihak agar kegiatan tersebut tetap berjalan, hingga nanti bisa mencapai target yang telah ditentukan.

"termasuk nanti event/aksi yang besar itu pada tanggal 29-30 di lapangan masbagik, dan itu bagian dari kolaborasi baznas Lotim dengan masyarakat masbagik" terangnya.

Tak berhenti sampai disitu, Hayyi juga mengaku telah mengirimkan surat ajakan, sebagai upaya untuk mengajak masyarakat, baik dari jajaran pemerintah, kepala dinas hingga desa, kepada pengurus-pengurus masjid dan seluruh lapisan masyarakat yang berada di Lombok Timur agar ikut membantu gerakan aksi solidaritas untuk Palestina tersebut.

Kaitannya dengan itu, Hayyi memaparkan bahwa sejauh ini sudah mulai ada pergerakan dari beberapa desa dan kecamatan, untuk itu pihaknya mengaku saat ini sedang menunggu kesiapan dana dari masing-masing kecamatan.

"Beberapa dari unsur masyarakat yang sudah menyalurkan itu kemarin dari Sakra Barat tepatnya itu desa Rensing, dan Lenek sebagiannya juga sudah, dan besok ini masbagik" ungkapnya.

Dari adanya upaya-upaya yang dilakukan tersebut, Hayyi berharap agar masyarakat mengetahui bahwa saluran utama secara nasional yang bisa dipercaya itu saat ini adalah BAZNAS.

"saat ini  baznas kab. Lombok timur, kita yang ada di daerah, ya Baznas Lotim siap untuk memfasilitasi penyaluran penggalan dana tersebut." Pungkasnya. (RS)


Ikuti kami di berita google