Daftar Isi [Tampil]

Izzuddin Kadis Dikbud Kabupaten Lombok Timur
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan kebudayaan Lombok Timur (Dikbud Lotim) nampaknya tidak berhenti memunculkan sensasi dan tanda tanya di Publik, Apa ini karena anaknya yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif sehingga semua sektor mau di seruduk untuk diduduki.

Terbaru, disalah satu Media Online, Izzuddin menyatakan kesiapannya menjadi Kwartir Cabang ( Kwarcab ) Pramuka Lombok Timur, hal tersebut ditolak dan dibantah mentah-mentah tokoh dan pengurus Pramuka Lombok Timur. 

Wakil ketua Pembinaan Anggota Dewasa Kwarcab Lotim, Alimuddin Mesir menegaskan, pernyataan yang dilontarkan Izzuddin dinilai keliru, mengingat di dalam Penentuan ketua mengacu pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) yang disepakati. 

Parahnya lagi sambung Alimuddin, Kepala Dinas Dikbud yang mengatasnamakan Majelis Pembina Cabang ( Mabicab ) sebagai dasar keinginannya untuk menjadi Kwarcab dianggap tak berdasar, terkecuali sudah dilakukan Musyawarah Mabicab. 

"Jika mengatasnamakan ketua Mabicab sangat keliru pernyataannya untuk menjadi Ketua Kwarcab, terkecuali ada Musyawarah Mabicab dan diberikan rekomendasi terhadap dirinya,"tegasnya.

Alimuddin menambahkan, Statemen yang diutarakan tersebut merupakan kekurangan pemahaman Izzuddin terhadap Pramuka, padahal selama ini, meskipun Ketua Kwarcab Yang saat ini sedang Sakit nyatanya Kwarcab Lotim menjadi Kwartir yang paling Aktif di Nusa Tenggara Barat. 

"Kemudian kalau dia menganggap Kwarcab Lotim jarang berkegiatan karena Ketua Sedang sakit nyatanya Kwartir Lotim paling giat di NTB,"Ujarnya.

Sementara salah satu Tokoh Pramuka yang enggan disebutkan namanya menuding, keinginan Izzuddin menjadi Ketua Kwarcab Lotim tidak lepas dari ambisi pribadinya memenangkan anaknya menjadi DPRD Dapil IV dengan harapan pengurus Pramuka dapat dimobilisasi. 

Padahal selama menjabat Kadis Dikbud pemberitaan negatif 2023 dihiasi oleh tindakan dan ulahnya sendiri.

"Intinya gini, dia mau jadi Kwarcab untuk memobilisasi pengurus Pramuka untuk memenangkan anaknya, Ngurus Pendidikan saja selalu buat gaduh,"ketusnya.

Masih kata dia menjadi pengurus Pramuka ada aturan, pengurus Pramuka bukan  jabatan semata tetapi lahir dari nurani,"kalaupun nanti tim Musyawarah Daerah mewajibkan syarat menjadi Ketua Kwarcab pernah ikut berkecimpung di Pramuka kan dia langsung gugur, pasalnya dia dari kecil tidak pernah ikut Pramuka,"bebernya. 

Untuk informasi syarat utama menjadi Ketua Kwarcab adalah rekomendasi dari 2/3 Kwartir Kecamatan, karenanya pada kepemimpinan yang mendatang kita mengharapkan ketua yang visioner dan mengerti Pramuka lahir dan moril. 

"Kita berharap Ketua Kwarcab adalah orang Pramuka itu Sendiri, dan yang paham Pramuka, karena pengalaman kita memilih Pejabat menjadi Kwarcab tidak terlalu optimal, untuk itu kita ingin mengembalikan Pramuka pada khitohnya,"pungkasnya. (RS)


Ikuti kami di berita google