Daftar Isi [Tampil]

Perayaan satu tahun Keris Sasak
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Persyaan satu tahun berdirinya keris sasak berkomitmen untuk terus berkiprah dalam bidang sosial untuk mensejahterakan masyarakat sekitar. Organisasi Keris Sasak merupakan sebuah lembaga sosial kemasyarakatan yang di bentuk pemuda yang berpusat di Kedome, kecamatan Keruak, Organisasi ini di Bentuk pada 15 Desember 2022 lalu.

Dalam sambutannya, Ketua Pembina Keris Sasak Kamaruzzaman, menyampaikan Organisasi Keris sasak yang berartikan "Kerisak Sak salak inini" di bentuk untuk trus melakukan dan membantu kesejahtraan masyrakat di bawah.

Organisasi ini merupakan organisasi yang masih belia, baru berusia 1 tahun pada hari ini," ungkapnya. Sabtu (16/12/2023)

"Namun kita patut mensyukuri bahwa telah bnyknya perogram yang telah di lakukan oleh ormas keris sasak ini, baik dari sosial, ekonomi, gotong royong dan lain lain," sambungnya.

Ia berharap melalui ulang tahun ini ke depanya Organisasi Keris sasak ini bisa terus berkontribusi dan terus berbuat baik untuk masyarakat, bukan hanya untuk masyarakat Lotim, namun Nusa Tenggara Barat dan nasional.

"Secara pribadi, sebagai Pembina Keris Sasak mengucapkan, selamat ulang tahun yang kesatu untuk Organisasai Keris Sasak, semoga kedepan bisa lebih baik," harapnya.

Hingga 2023 ini Ormas tersebut Telah beranggotakan kurang Lebih 500 orang anggota dengan domisili baerbagai desa yang ada di Lombok Timur. Tak hanaya itu Ormas tersebut telah banyak membantu masyarakat setempat, baik dari sosial, ekonomi dan advokasi.

"Ormas kita ini walapun masih berusia belia, namun kita komitmen untuk trus berbuat baik demi masyrakat adil dan berkeadilan, ungkap Ketua Umum Ormas," ucap Junaidi.

Ormas Keris Sasak Sejak di dirikan telah berkomitmen untuk terus melakukan kebaikan untuk kenyaman masyrakat, dengan isisiasi pemuda setempat, melihat kekurang sejhtranya masyrakat setempat.

"Kita bentuk ormas dari masyrakat dan akan kembali ke masyaraka,ungkapnya.

Semntara itu, L. Budi mewakili Kepolsek keruak memberikan apresiasi terhadap Ormas kemasyarakatan Keris Sasak yang telah banyak berbuat kebaikan untuk masyarakat, Baik dari sosial, ekonomi, menekan tingkat pencurian dan lain lain

" Saya mewakili kapolsek Keruak memberikan apresiasai yang setinggi tingginya untuk ormas sasak yang telah bnyak berkomtribusi untuk masyarakat dan kepolisian," ungkapnya.

Dulu, kata dia, jalan raya Keruak – Tanjung Luar merupakan daerah yang sering terjadi tindak pidana penjambretan. Setelah adanya Ormas Keris Sasak, kasus penjambretan maupun pembegalan sudah berkurang.

"Kedepan kami berharal Keris Sasak terus kompak dan terus menjalankan fungsinya dalam membantu mengadvokasi masyarakat, serta keberadaannya terus mampu menekan angka kriminal di Lombok Timur,” ungkapnya singkat mewakili Kapolsek. (RS)


Ikuti kami di berita google