Daftar Isi [Tampil]

Apel peresiapan pengamanan tahun baru 2024 di halaman Polres Lombok Timur
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Dipimpin oleh Kapolres Lombok Timur(Lotim) AKBP Hariyanto, S.H., S.I.K. Telah Berlangsung Apel Kesiapan Pengamanan Tahun Baru 2024. Bertempat Lapangan Apel Polres Lombok Timur. Ahad (31/12/2023)

Apel Kesiapan Pengamanan Tahun Baru 2024 merupakan salah satu bentuk kegiatan pengecekan kekuatan Personil dalam rangka Pengamanan Perayaan pergantian tahun oleh Polri bersama dengan Stakeholder terkait untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat guna mewujudkan kondusifitas Kamtibmas selama perayaan berlangsung.

Hadir pada kegiatan tersebut Dandim 1615 Lombok Timur Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, Wakapolres Lombok Timur Kompol Raditya Suharta S.H., S.I.K, Para Kabag Polres Lombok Timur, Para Kasat dan Kasi Polres Lombok Timur, Danki 3 Yon B Sat. Brimob Polda NTB, Kadishub Kab. Lotim, dan Peseta Apel Gabungan.

Adapun Peserta Apel gabungan tersebut terdiri atas Kodim 1615 Lotim: Satu Peleton, Pasukan Brimob: Satu Peleton, Pasukan Samapta: Satu Peleton, Pasukan Satlantas: Satu Peleton, Pasukan Gabungan staf: Satu Peleton, Pasukan Reskrim/Intelkam/Narkoba Tiga Peleton, dan Pasukan Dishub Satu Peleton.

Dalam amanatnya Kapolres Lombok Timur AKBP Hariyanto, S.H., S.I.K mengucapkan selamat datang kepada seluruh anggota dan undangan yang hadir dalam Apel Pengamanan Tahun Baru 2024 ini.

"Saat kita bersama-sama disini, kita menghadapi tugas besar untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan tahun baru yang sebentar lagi kita sambut," ucap Hariyanto.

Dalam Arahannya Kapolres Lotim menyampaikan Seiring dengan momen perayaan ini, tentu ada berbagai tantangan dan risiko yang perlu dihadapi bersama.

Semua tahu bahwa kerumunan besar, pesta, dan kembang api dapat menciptakan situasi yang membutuhkan respons cepat dan efektif dari pihak Kepolisian.

Oleh karena itu, Ia ingin menyampaikan pesan beberapa poin yang perlu di pertimbangkan bersama sama selama pelaksanaan tugas, yakni Pertama, keselamatan masyarakat harus menjadi prioritas utama kita.

"Disini aparat bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai pelindung masyarakat. Setiap tindakan harus didasarkan pada prinsip keadilan dan keamanan publik," tegasnya.

Kedua, peningkatan kewaspadaan. Karebanya Kapilres ingin setiap anggota untuk selalu menjaga kewaspadaan dan responsif terhadap setiap situasi.

"Kita tidak bisa meremehkan potensi resiko apa pun, dan oleh karena itu, komunikasi yang efektif dan koordinasi tim sangatlah penting," tekannya.

Ketiga, Perlu menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Perayaan tahun baru adalah saat dimana dapat memperkuat hubungan positif dengan warga. Bersikaplah ramah, dengarkan keluhan mereka, dan berikan pelayanan yang terbaik.

Keempat, penerapan hukum yang adil dan tegas. Aparat kepolisian harus tetap tegas dalam menjalankan tugas kepolisian, tetapi juga harus memastikan bahwa setiap tindakan sesuai dengan prosedur hukum.

Terakhir, manfaatkan peralatan dan teknologi dengan baik. Pahami dan gunakan peralatan modern untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional.

"Mari kita bekerja sama, saling mendukung, dan bertanggung jawab atas tugas kita sebagai penjaga keamanan masyarakat," himbaunya.

"Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian kita, semoga kita semua dapat menjalankan tugas kita dengan sukses. Selamat bertugas, dan selamat menyambut tahun baru," pungkasnya. (RS)


Ikuti kami di berita google