Daftar Isi [Tampil]

Kalak Baznas Lotim, ustadz Abdul Hayyi Zakaria 
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Pembangunan Rumah Layak Huni (Mahyani) oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) kini capai 90 persen dan segera akan di serah terimakan setelah berjalan Lebih kurang satu bulan setengah proses pembangunannya.

"Untuk Mahyani, sampai dengan sejauh ini sudah sembilan puluh (90) persen," ucap Kalak Baznas Lotim, ustadz Abdul Hayyi Zakaria saat ditemui diruang kerjanya. Senin, (11/12/2023).

Dikatakan ustz Hayyi peroses pembangunan Mahyani ini melibatkan masyarakat setempat. Dan mayani yang dibangun Baznas sendiri berjumlah 32 unit terbangun cepat dan masif.

"Dengan demikian bakal segera di serah terimakan oleh BAZNAS Lotim kepada masyarakat, paling terlambat pada akhir tahun ini," terangnya.

Lanjut ustaz Hayyi, Proses serah terima perogram Mahyani nantinya BAZNAS Lotim menggandeng BAZNAS NTB dan dilakukan secara bertahap dimulai dari Desa Perigi dan selanjutnya ke Desa Peringga Jurang Utara.

Agar pemberian bantuan yang mungkin akan dilakukan selanjutnya tidak timpang tindih dengan program pemerintah dan untuk membedakan Mahyani, Nantinya akan di pasangkan pelakat, yang di tandai dengan tulisan kerja sama antara BAZNAS Lotim dengan BAZNAS NTB dan dicat dengan warna yang sama juga.

"Sehingga  dengan demikian diharapkan bisa terlihat berapa yang sudah di tangni dan oleh siapa dan nantinya dan tidak double," pungkasnya. (RS)


Ikuti kami di berita google