Daftar Isi [Tampil]

Edi Harianto PPK DAK SMP dan Amrullah PPK DAK SD tahun 2023
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Pengerjaan fisik dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2023 sudah selesai dikerjakan 100 persen, namun ada hal yang harus tetap diperhatikan oleh kontraktor selama enam (6) bulan kedepan. Jumat (22/12/2023)

Sebagaimana dikatakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Sekolah Menengah Pertama (SMP), Edi Harianto bahwa untuk pengerjaan fisik dan isinya melalui DAK sudah tuntas 100 persen.

"Alhamdulillah pembangunan fisik DAK SMP dan juga SD sudah tuntas 100 persen," ungkapnya.

Namun dikatakan Edi dengan selesainya fisik ini tidak serta merta tugas dari kontraktor sudah selesai, namun masih ada tanggungjawan pemeliharaannya selama 6 bulan kedepan.

"Artinya bila mana ada hal di luar dugaan terjadi kerusakan pada bangunan DAK ini tentu itu masih menjadi tanggungjawab kontraktor," pesannya.

"Karenanya ada dana jaminan 5 persen tertahan untuk mengantisifasi hal tersebut," sambungnya.

Secara terpisak, Amrullah selaku PPK DAK Sekolah Dasar (SD) juga berharap pada semua kontraktor untuk tetap memegang komitmen diawal sebelum mengerjakan tander DAK itu, bilamana ditemukan adanya keluham dari pemanfaat DAK (sekolah -red) agar kontraktor segera menyelesaikannya.

"Sejujurnya dari awal pengerjaan saya selalu turun dan sangat yakin semua item sudah baik dan sesuai spek pemgerjaanya," terang Amrullah.

Juga  sudah memerintahkan pada kontraktor yang wakt pengerjaan membongkar tembok sekolh untuk tempat jalannya dum truk mengangkut bahan untuk mengganti tembok yang sudah di bongkar.

"Kami sudah sampaikan itu untuk diselesaikan agar tidak mengganggu aktifitas siswa kita disekolah setempat," pungkas Edi. (RS)


Ikuti kami di berita google